Detik-detik Penyelamatan Wanita Diduga Hendak Bunuh Diri di Atas Jembatan Viral

Dian Utoro Aji - detikNews
Kamis, 22 Apr 2021 20:07 WIB
Tangkapan layar video viral penyelamatan wanita yang duduk di tepi jembatan Kudus
Foto: dok. tangkapan layar video viral penyelamatan wanita yang duduk di tepi jembatan Kudus
Kudus -

Video penyelamatan seorang wanita yang diduga hendak bunuh diri di Jembatan Tanggulangin, Kudus, Jawa Tengah, viral di media sosial. Beruntung aksi wanita itu berhasil dicegah.

Video berdurasi 29 detik itu viral di sejumlah media sosial. Pada video tersebut terlihat petugas kepolisian membawa seorang wanita yang sebelumnya duduk di atas jembatan.

Terlihat wanita itu mengenakan pakaian baju hitam bergaris dan memakai celana sobek di dengkul. Wanita muda itu terlihat duduk-duduk dengan tatapan kosong di tepi jembatan.

Dalam video itu juga terlihat sejumlah polisi membopong wanita itu naik ke mobil bertuliskan Polsek Jati. Terlihat wanita itu terus berontak dan menjerit saat dibawa polisi masuk ke dalam mobil.

Kapolsek Jati, AKP Sutono, saat dimintai konfirmasi membenarkan adanya penyelamatan seorang wanita yang diduga hendak bunuh diri dari atas jembatan Tanggulangin. Peristiwa itu terjadi pada pukul 14.30 WIB.

"Ceritanya kita dapat laporan ada orang di tempat yang bahaya. Makanya kita datang ke sana menyelamatkan," kata Sutono dihubungi detikcom lewat sambungan telepon, Kamis (22/4/2021).

Sutono mengatakan pihaknya tidak berani mengatakan wanita tersebut akan melakukan bunuh diri. Pihaknya ke jembatan setelah mendapat laporan ada warga yang berada di lokasi berbahaya.

"Kita belum berani mengatakan bunuh diri apa tidak. Intinya ada orang, kemudian kita selamatkan," tuturnya.

Menurutnya, wanita tersebut sudah diserahkan kepada pihak keluarga. Dari hasil pemeriksaan, wanita itu memiliki masalah dengan keluarganya.

"Ini sudah kita kembalikan kepada orang tuanya, kita petugas menyelamatkan pada saat berada di tepi yang bahaya," ujar Sutono.

"Naik ojek online ke sana. Masalah keluarga, setelah kita mintai keterangan memang ada masalah sama keluarga. Itu sudah diselesaikan, kita mediasi," pungkasnya.

Lihat juga video 'Geger Wanita Tewas Loncat dari Lantai 4 Mal di Jakarta Barat':

[Gambas:Video 20detik]



Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(ams/rih)