Round-Up

10 Fakta Pemobil yang Ditembak Usai Terobos Gerbang Mapolres Brebes

Imam Suripto - detikNews
Selasa, 20 Apr 2021 09:07 WIB
Salah seorang penguntit putri Bupati Brebes, Zacky Rohman, ternyata pecatan polisi, Senin (19/4/2021).
Zacky Rohman, penerobos pintu gerbang Mapolres Brebes yang kemudian ditembak. (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Brebes -

Dua orang pelaku yang diduga kawanan begal diringkus petugas Polres Brebes, Jawa Tengah, Minggu (18/4) malam. Sebelumnya, dua pelaku ini menguntit Elsanti, putri Bupati Brebes, Idza Priyanti. Berikut fakta fakta yang terungkap dalam kejadian ini.

1. Bermula dari menguntit anak bupati Brebes

Putri Bupati Brebes nyaris menjadi korban aksi begal mobil di Jalur Pantura, Minggu malam. Dua orang pria membuntuti dan menghentikan mobil Elsanti di tengah jalan. Pelaku mencegat korban dengan alasannya mobilnya bermasalah dan harus segera diselesaikan.

Di sekitar simpang tiga tol Brebes Timur mobil korban dihentikan paksa oleh pelaku. Seorang pelaku turun dan memberitahu korban kalau mobil yang dikemudikan bermasalah. Pelaku meminta korban bertemu terdekat untuk menyelesaikan masalah mobil ini.

"Pelaku ini menguntit salah satu anak Bupati Idza Priyanti saat pulang buka puasa bersama keluarga," ujar Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto.

2. Korban Dihentikan dan gedor-gedor mobilnya
Pelaku mengatakan, mobil yang dipakai bermasalah dan minta dibicarakan. Kemudian anak ini menelepon Polres Brebes dan disarankan masuk ke Mapolres Brebes.

"Mobil korban sempat digedor-gedor. Kemudian korban menelepon polisi dan disarankan masuk Mapolres Brebes. Saat mobil korban masuk ke Mapolres Brebes, mobil pelaku juga mengikuti masuk ke Mapolres," ujar Kapolres Brebes.

3. Pelaku dua orang
Dua pelaku yang ditangkap adalah adalah warga Bandung. Masing masing Zacky Rohman (34) dan Sidik Sulaiman (26). Mereka adalah pemobil yang membuntuti dan mencegat Elsanti saat mengendarai mobil.

4. Todongkan pisau ke petugas polisi
Saat di Mapolres Brebes itu, antara korban dan pelaku saling melaporkan ke SPKT. Namun saat pelaku dimintai identitas oleh petugas jaga malah marah-marah dan mengancam dengan pisau. Zacky kembali masuk mobil sedangkan Sidik Sulaiman tetap berada di ruang SPKT.

Sejumlah petugas menghampiri Zacky dan meminta untuk keluar mobil untuk dimintai keterangan. Namun yang terjadi, Zacky mengancam petugas tersebut dan menodongkan pisau.

5. Tabrak portal dan pintu gerbang Mapolres
Petugas jaga kemudian menutup portal dan gerbang Mapolres Brebes mengantisipasi pelaku ini melarikan diri. Namun tak lama kemudian, Zacky menyalakan mesin mobil, menerobos perugas dan menabrak portal serta gerbang kantor polisi.

"Satu pelaku nekat melarikan diri dengan mobil menerjang portal dan pintu gerbang Mapolres Brebes," kata Kapolres.

Selanjutnya: Zacky ditembak karena melawan, ternyata pecatan polisi

Tonton juga Video: Ungkapan Maaf Pemotor Viral Terobos Ring 1 Istana ke Paspampres

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2