Terpopuler Sepekan

Kejutan! Wanita Ini Pasang Ucapan Ultah untuk Pacar di Baliho Tegal

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 18 Apr 2021 17:37 WIB
Baliho ucapan ulang tahun untuk pacar di Kota Tegal, Kamis (15/4/2021).
Baliho ucapan ulang tahun untuk pacar di Kota Tegal, Kamis (15/4/2021). (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Kota Tegal -

Seorang wanita asal Brebes mengucapkan selamat ulang tahun kepada pacarnya melalui baliho di Kota Tegal, Jawa Tengah. Baliho itu terpasang selama beberapa hari di Jalan Kolonel Sugiono, Kota Tegal.

Baliho berwarna biru itu berisi ucapan ultah disampaikan oleh Yeni Amalia untuk sang pacar Avner Gunawan. Berukuran 5x10 meter, baliho tersebut berisi foto Avner Gunawan dengan tulisan 'Happy Birthday Avner Gunawan, with love Yeni Amalia'.

Direktur PT Merah-Putih Megah Bersama Advertising, selaku vendor reklame, Yoppi Octa Putra, mengungkap baru pertama kali menerima pesanan untuk ucapan ulang tahun melalui sarana baliho. Dia juga mengaku terkejut saat mendapat order melalui telepon untuk memasang pesan selamat ulang tahun.

"Selama lima tahun terjun di dunia advertising baru kali ini ada orderan masang baliho untuk ucapan ulang tahun. Pemasangnya Yeni Amalia wanita asal Brebes, sedangkan sang pacar pria warga. Dia pasang baliho hanya satu Minggu dari Selasa malam," kata Yoppi kepada wartawan di kantornya, Kamis (15/4/2021).

Diwawancara terpisah, pemasang baliho yakni Yeni Amaliya (27) mengaku aksinya itu untuk memberi kejutan kepada sang kekasih. Baliho itu dipasang selama satu minggu.

Yeni Amaliya (27) wanita Brebes yang mengucapkan ultah ke pacar di balihoYeni Amaliya (27) wanita Brebes yang mengucapkan ultah ke pacar di baliho (Foto: Imam Suripto/detikcom)

"Saya sebenarnya hanya mau bikin kejutan yang luar biasa banget kepada orang yang saya kasihi. Karena sang kekasih hobinya jalan-jalan, jadi saya berpikir caranya ngucapin ulang tahun tapi pakai sesuatu yang tidak biasa," kata Yeni, Jumat (16/4/2021).

Yeni mengaku terpantik ide untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada kekasihnya via baliho reklame. Dia akhirnya menghubungi temannya yang bekerja di periklanan untuk merealisasikan rencananya tersebut.

"Alhamdulillah saya punya teman banyak untuk men-support ide saya membuat ucapan ulang tahun melalui baliho," ujarnya.

Saat 13 April tepat tengah malam, Yeni mengajak pacarnya untuk makan malam dan melewati rute tersebut. Yeni pun mengaku kejutan ulang tahun itu sukses karena sang pacar terharu dengan ucapan ulang tahun itu.

"Karena penasaran, sang pacar meminta lewat Jalan Kolonel Sugiono hingga lima kali bolak-balik muter. Hal itu untuk memastikan bahwa benar nggak foto dia yang terpampang di baliho," ujar Yeni.

Dia mengaku sengaja memilih memasang baliho reklame di Tegal sesuai domisili kekasihnya. Pertimbangan lainnya, kekasihnya kerap melintas di Jalur Pantura tersebut.

Lantas berapa harga kejutan ulang tahun itu?

Simak juga 'Dok.: Terniat! ABG Bekasi Pasang Baliho Demi Bertemu Idola K-Pop':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2