Ini Lho Alasan Wanita Brebes Ucapkan Ultah ke Pacar di Baliho

Imam Suripto - detikNews
Jumat, 16 Apr 2021 19:59 WIB
Baliho ucapan ulang tahun untuk pacar di Kota Tegal, Kamis (15/4/2021).
Baliho ucapan ultah dari wanita Brebes untuk pacarnya yang dipajang di Jalur Pantura (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Kota Tegal -

Baliho reklame berisi ucapan selamat ulang tahun untuk pacarnya di Kota Tegal, Jawa Tengah, ramai diperbincangkan. Baliho ini ternyata dipasang oleh Yeni Amaliya (27) untuk pacarnya Avner Gunawan (28).

"Saya sebenarnya hanya mau bikin kejutan yang luar biasa banget kepada orang yang saya kasihi. Karena sang kekasih hobinya jalan-jalan, jadi saya berpikir caranya ngucapin ulang tahun tapi pakai sesuatu yang tidak biasa," kata Yeni Amaliya saat ditemui di kantor Advertising PT Merah Putih Megah Bersama Kota Tegal, Jumat (16/4/2021).

Baliho reklame ucapan selamat ulang tahun itu dipasang di Jalan Kolonel Sugiono, Kota Tegal, yang merupakan jalur Pantura. Baliho itu dipasang selama satu minggu.

Yeni mengaku terpantik ide untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada kekasihnya via baliho reklame. Dia akhirnya menghubungi temannya yang bekerja di periklanan untuk merealisasikan rencananya tersebut.

"Alhamdulillah saya punya teman banyak untuk men-support ide saya membuat ucapan ulang tahun melalui baliho," ujarnya.

Saat 13 April tepat tengah malam, Yeni mengajak pacarnya untuk makan malam dan melewati rute tersebut. Yeni pun mengaku kejutan ulang tahun itu sukses karena sang pacar terharu dengan ucapan ulang tahun itu.

"Karena penasaran, sang pacar meminta lewat Jalan Kolonel Sugiono hingga lima kali bolak-balik muter. Hal itu untuk memastikan bahwa benar nggak foto dia yang terpampang di baliho," ujar Yeni.

Dia mengaku sengaja memilih memasang baliho reklame di Tegal sesuai domisili kekasihnya. Pertimbangan lainnya, kekasihnya kerap melintas di Jalur Pantura tersebut.

Lantas berapa harga kejutan ulang tahun itu?

"Jadi saya tidak mau dari pihak pacar saya tahu soal biaya, karena murah dan mahal takaran seseorang. Saya tidak mau dianggap berlebihan, karena ini dilakukan murni sebagai kejutan," ungkapnya.

Yeni Amaliya (27) wanita Brebes yang mengucapkan ultah ke pacar di balihoYeni Amaliya (27) wanita Brebes yang mengucapkan ultah ke pacar di baliho. Foto: Imam Suripto/detikcom

Diwawancara terpisah, Kabid Reklame Badan Keuangan Daerah Pemkot Tegal, Sugeng Riyadi, menyebut pajak pemasangan baliho di Jalan Kolonel Sugiono, Kota Tegal, itu sebesar Rp 728 ribu. Angka itu berdasarkan pembayaran dari vendor ke pemerintah.

"Kemarin vendor (Merah Putih) yang membayar sebesar Rp 728.000 untuk pemasangan selama satu minggu," kata Sugeng saat dimintai konfirmasi di kantornya.

(ams/rih)