Pemilik Rumah Makan di Sleman Aniaya Karyawan Pakai Air Gun

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Jumat, 16 Apr 2021 12:49 WIB
ilustrasi pria diborgol
Ilustrasi pria di borgol. (Foto: thinkstock)
Sleman -

Pemuda berinisial RY (24) warga Sidomoyo, Godean, Sleman diamankan polisi terkait kasus penganiayaan. Pemuda itu tega menganiaya RA (21), karyawannya di rumah makan, dengan air gun.

"Tersangka melakukan penganiayaan dengan cara memukul kepala korban dengan gagang air gun," kata Kanit Reskrim Polsek Godean Iptu Bowo Susilo kepada wartawan, Jumat (16/4/2021).

Bowo menyebut kasus ini bermula saat tersangka mengetahui korban menjelek-jelekkan dirinya di depan sang pacar. Pelaku yang kalap kemudian mendatangi korban yang sedang bekerja di warung makan miliknya di daerah Sidomoyo, Godean pada Minggu (11/4) pagi.

"Setelah itu, tersangka mengeluarkan pistol jenis air gun dari dalam tas dan memukul kepala bagian belakang korban dengan gagang pistol yang dibawanya, hingga kepala korban mengeluarkan darah," terangnya.

Tak berhenti di situ, tersangka bahkan mencekik leher korban. Selain itu, tersangka menembakkan air gun ke lantai sebanyak empat kali. Korban pun mengalami luka di bagian kepala hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

"Korban yang mengalami luka pada bagian kepala, kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis," ucapnya.

Pelaku kemudian ditangkap pada Senin (12/4) di rumahnya. Saat menangkap tersangka polisi juga menyita barang bukti berupa air gun dan gotri.

"Saat kami tangkap, tersangka berdalih kalau air gun yang digunakan sudah dibuang di sungai. Tetapi setelah kita interogasi, pelaku mengaku kalau air gun masih ada di rumahnya," ungkapnya.

Saat ini tersangka saat ini telah ditahan di Mapolres Sleman. Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 351 ayat 2 dan Pasal 2 ayat (1) UU Darurat No 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam, ancaman hukuman maksimal 20 tahun kurungan penjara.

Simak juga Video: Fajar Umbara Juga Disebut Aniaya Anak Sambung

[Gambas:Video 20detik]



(ams/sip)