Jelang Kuliah Tatap Muka, Dosen-Pegawai 29 PTS Yogya Disuntik Vaksin Corona

Aditya Mardiastuti - detikNews
Selasa, 06 Apr 2021 11:33 WIB
Dosen dan karyawan di perguruan tinggi swasta di Yogyakarta disuntik vaksin Corona, Selasa (6/4/2021).
Dosen dan karyawan di perguruan tinggi swasta di Yogyakarta disuntik vaksin Corona, Selasa (6/4/2021). (Foto: Aditya Mardiastuti/detikcom)

Ika mengatakan dari Universitas Janabadra total ada 220 dosen dan karyawan yang mengikuti vaksinasi COVID-19 hari ini. Dia pun mengamini banyak dosen maupun mahasiswa mengaku kangen kuliah tatap muka.

"Semuanya bilang seperti itu termasuk mahasiswanya sudah kangen dengan teman-temannya, karena interaksi di kelas dengan online berbeda," ucap Ika.

Meski begitu, dia membenarkan masih ada dosen yang berusia lanjut yang juga was-was untuk menggelar kuliah tatap muka di masa pandemi ini.

"Waswas tetap ada terutama bapak-ibu yang punya penyakit bawaaan tapi kami mengedepankan protokol kesehatan dan membatasi jumlah kelas. Kami tetap menawarkan bapak-ibu siapa yang kersa (mau mengajar) dulu, tapi yang diutamakan mata kuliah lab, dan biasanya yang pegang mata kuliah lab dosen-dosen muda, yang sepuh-sepuh teori, fondasi di kelas," urai Ika.

Untuk diketahui, ke-29 PTS di Yogya yang mengikuti vaksinasi COVID-19 ini di antaranya STMIK Akakom, Universitas Janabadra, Instiper, STIKES Jogja, hingga STIE Widya Wiwaha.

Halaman

(sip/mbr)