Seorang Maling Kabur dari Tahanan Polsek Gedangsari Gunungkidul

Pradito Rida Pertana - detikNews
Senin, 08 Mar 2021 17:29 WIB
Tahanan yang kabur dari Polsek Gedangsari, Gunungkidul.
Tahanan yang kabur dari Polsek Gedangsari, Gunungkidul. (Foto: dok. Istimewa/akun Instagram polres.gunungkidul)
Gunungkidul -

Seorang tersangka kasus pencurian bernama Jamaludin (26), kabur dari tahanan Polsek Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, pada hari Kamis (4/3) lalu. Saat ini polisi masih memburu warga Gedangsari yang ditahan karena kasus pencurian smartphone itu.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto membenarkan hal tersebut. Dia menyebut, awalnya Jamaludin meminta makan dan minuman kepada petugas polsek untuk berbuka puasa.

Namun setelah petugas membawa makanan, yang bersangkutan sudah tidak ada di dalam ruang tahanan Polsek Gedangsari. Ternyata, saat mencarikan makanan dan minuman petugas diduga lupa menutup pintu di ruang tahanan.

"Setelah petugas datang, tersangka ini sudah tidak ada di dalam ruang tahanannya," kata Suryanto saat dihubungi wartawan, Senin (8/3/2021).

Mendapati hal tersebut, polisi langsung memburu Jamaludin dengan mendatangi rumah hingga beberapa tempat yang kerap disambanginya. Namun, pencarian terhadap Jamaludin hingga saat ini belum membuahkan hasil.

"Hingga sekarang (yang bersangkutan) masih dalam pencarian. Kami juga sudah menetapkan DPO kepada tersangka yang kabur," ucapnya.

Polisi meminta kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan Jamaludin untuk segera melaporkannya kepada pihak berwajib.

"Ini tim dari Polda juga naik (ke Gunungkidul) untuk ikut membantu pencarian (terhadap Jamaludin)," terang Suryanto.

Lihat juga Video: Terekam CCTV! Detik-detik Kaburnya WN Rusia Buron Interpol di Bali

[Gambas:Video 20detik]



(rih/ams)