Pemkot Sebut 325 Awak Media di Yogya Telah Mendapat Vaksinasi Corona

Pradito Rida Pertana - detikNews
Minggu, 07 Mar 2021 08:36 WIB
Suasana vaksinasi massal tahap 2 di Benteng Vredeburg Kota Yogyakarta kemarin, Sabtu (6/3/2021).
Suasana vaksinasi massal tahap 2 di Benteng Vredeburg Kota Yogyakarta Sabtu 6/3/2021. (Foto: Pradito R Pertana/detikcom)
Yogyakarta -

Pemkot Yogyakarta telah merampungkan vaksinasi Corona secara massal tahap 2 yang digelar mulai tanggal 1-6 Maret. Dalam kegiatan tersebut tercatat 325 awak media sudah mendapatkan vaksinasi.

"Sampai saat ini ada 325 awak media di Yogyakarta sudah menjalani vaksinasi di Kota Yogya," kata Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi melalui keterangan tertulis kepada wartawan, Minggu (7/3/2021).

Heroe menyebut jika masih ada beberapa awak media yang belum bisa mendapatkan vaksinasi karena satu dan lain hal. Kendati demikian, mereka tetap akan mendapatkan vaksinasi Corona.

"Memang ada beberapa yang belum bisa divaksinasi dan nanti pada kondisi yang memungkinkan akan dilakukan vaksinasi," ujarnya.

"Ini kita berikan prioritas bagi teman-teman wartawan karena posisi penting dari wartawan yang setiap hari harus terus mewartakan info tentang sebaran COVID-19," lanjut Heroe.

Peran media mainstream baik di media cetak online, radio dan televisi sangat penting untuk masyarakat melakukan konfirmasi kebenaran berita. Sehingga masyarakat tidak dibingungkan oleh info hoax.

"Posisi itulah maka wartawan oleh Pemkot Yogyakarta diberi kesempatan untuk ikut vaksinasi Corona. Profesi wartawan termasuk petugas yang memberikan layanan publik di tengah pandemi ini," ujarnya.

"Ini juga memberikan rasa aman dan nyaman, memberikan semangat kepada wartawan dalam menjalankan tugasnya," imbuh Heroe.

Lihat juga Video: Hari Kedua Awak Media Jalani Vaksinasi Covid-19 di Senayan

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/mbr)