Bayi Laki-Laki Malang Ini Ditemukan Tewas Mengambang di Kali Sragen

Andika Tarmy - detikNews
Sabtu, 06 Mar 2021 18:07 WIB
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Foto: Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Sragen - Sesosok mayat bayi ditemukan di Kali Sawur, Desa Tunggul, Gondang, Sragen, Jawa Tengah. Polisi masih menyelidiki dugaan pembuangan bayi laki-laki berusia sehari tersebut.

"Benar, ditemukan dalam kondisi sudah meninggal. Pertama kali ditemukan oleh warga yang mau mancing, sekitar pukul 15.00 WIB," ujar Kapolsek Gondang AKP Sudarmaji, saat dihubungi detikcom, Sabtu (6/3/2021).

Sudarmaji mengatakan, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan memgambang di sebuah kedung di aliran Kali Sawur. Bayi itu ditemukan masih lengkap dengan tali pusarnya.

"Ditemukan mengambang di kedung, jadi air di bawahnya agak dalam. Kondisinya utuh, indikasinya dilahirkan normal," terangnya.

"Pemeriksaan awal, jenis kelaminnya laki-laki. Tali pusarnya dalam kondisi belum terpotong," imbuh Sudarmaji.

Saat ini, polisi tengah menyelidiki dugaan bayi sengaja dibuang. Beberapa saksi juga sudah dimintai keterangan untuk penyelidikan.

"Belum ada kepastian terkait itu dibuang atau bagaimana. Kita sementara memeriksa saksi-saksi, nanti kita kembangkan," tegasnya.

Sudarmaji mengatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Sementara saat ini, bayi malang tersebut sudah dievakuasi ke RSUD Sragen untuk divisum.

"Tadi sudah olah TKP, ada dari Puskesmas dan BPBD Sragen juga. Saat ini posisi korban sudah di RSUD Sragen untuk kita mintakan visum," pungkasnya.

Simak juga '1 Lagi Korban Tenggelam di Air Terjun Maros Ditemukan Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/ams)