Terpopuler Sepekan di Jateng

Geger Sekdes Klaten Lompat ke Bengawan Solo, Tinggalkan Motor Dinas

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 06 Mar 2021 11:55 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi garis polisi (Foto: Rachman Haryanto)
Sukoharjo -

Jembatan Pondok, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng) mendadak ramai didatangi warga setelah mendengar kabar orang bunuh diri, Minggu (28/2) siang. Korban diduga Sekretaris Desa (Sekdes) Serenan, Kecamatan Juwiring, Klaten.

Dugaan tersebut muncul setelah ditemukannya sepeda motor berpelat merah AD 6762 XL. Setelah dicek, motor yang lengkap dengan kuncinya itu diketahui milik sekdes bernama SW (46).

"Ada saksi yang melaporkan seseorang terjun ke sungai, sekitar pukul 13.30 WIB," kata Camat Grogol, Bagas Windaryatno saat dihubungi detikcom, Minggu (28/2/2021).

Kades Serenan, Sri Suhadi, mengakui kemungkinan pelaku lompat dari jembatan itu adalah Sekdes, SW (46). "Indikasinya memang Pak Carik (sekdes) tapi juga belum pasti. Yang jelas sejak siang pamit pergi dan sekarang belum pulang," kata Sri Suhadi.

Hingga malam itu, memang keberadaan SW masih dicari. Belum bisa dipastikan apakah dia betul-betul jatuh ke sungai. Namun tim SAR gabungan telah melakukan penyisiran sungai.

Keesokan harinya, adik SW, Astri, bercerita kakaknya belum juga ditemukan. Sebelum kejadian, kakaknya sempat pamit akan pergi ke Sukoharjo.

"Sampai sekarang belum pulang. Sebelumnya pamit ke Sukoharjo dan saat istrinya hendak ikut tidak boleh," ujar Astri kepada detikcom, Senin (1/3).

Astri mengungkap kakaknya tidak memiliki masalah apapun. Menurutnya kondisi fisiknya juga sehat.

"Sebelum pergi juga pamit bapak dan ibu, juga istrinya mau ke Sukoharjo. Tidak tahu ke tempat siapa sebab memang dulu sekolahnya di Sukoharjo," lanjut Astri.

Penemuan jenazah

Sehari berselang, jenazah ditemukan di Bengawan Solo kawasan Beton, Kelurahan Sewu, Jebres, Kota Solo, Senin (1/3) pukul 15.50 WIB. Penemuan jenazah ini berawal dari laporan masyarakat.

"Setelah mendapatkan laporan warga, kita hubungi tim SAR, kemudian dievakuasi dan dibawa ke RSUD dr Moewardi," kata Kapolsek Jebres Kompol Suharmono saat dihubungi wartawan, Senin (1/3).

Dari identitasnya, dipastikan bahwa korban adalah SW. Korban juga membawa gelang emas.

"Kita masih belum mengetahui penyebabnya," ujarnya saat itu.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda, pembaca, merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Simak video 'Warga Solo yang Ingin Mengadu ke Gibran Bisa Lewat Medsos':

[Gambas:Video 20detik]



(bai/ams)