Minimarket di Sragen Dirampok! Uang di Brankas Dikuras

Andika Tarmy - detikNews
Kamis, 04 Mar 2021 21:46 WIB
Polisi melakukan olah TKP di minimarket lokasi perampokan di Sragen, Kamis (4/3/2021).
Polisi melakukan olah TKP di minimarket lokasi perampokan di Sragen, Kamis (4/3/2021). Foto: dok. Humas Polres Sragen
Sragen -

Aksi perampokan terjadi di salah satu minimarket di Desa Karangmalang, Kecamatan Masaran, Sragen, Jawa Tengah. Mengancam karyawan menggunakan senjata diduga airsoft gun, kawanan rampok ini menggasak duit Rp 19 juta.

"Benar ada perampokan, tadi malam jam 2 dini hari tadi di minimarket di Karangmalang. Pelakunya tiga orang naik mobil," ujar Kades Karangmalang, Sarjono, saat dihubungi wartawan, Kamis (4/3/2021).

Sarjono mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya, pelaku sempat mengancam karyawan minimarket dengan menggunakan senjata sejenis pistol. Sarjono menyebut, para pelaku berhasil menggondol sejumlah uang sebelum kabur.

"Senjatanya pistol, sempat ditembakkan ke tempat minuman. Infonya berhasil membawa uang namun jumlahnya dari brankas," terangnya.

Dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut, Kasubag Humas Polres Sragen AKP Suwarso membenarkan kejadian perampokan ini. Dirinya menyebut senjata yang digunakan pelaku untuk mengancam adalah airsoft gun.

"Pelaku mengancam menggunakan airsoft gun, menodongkan ke arah korban kemudian menembakkannya sekali ke arah almari minuman (cooler)," kata Suwarso secara terpisah.

Suwarso mengatakan, saat kejadian, minimarket tersebut dijaga oleh dua karyawan. Modus pelaku berpura-pura membeli minuman di kasir, kemudian baru disusul dua rekannya.

"Dua pelaku mengawasi situasi, sementara pelaku pertama menodongkan airsoft gun ke korban, kemudian meminta korban menunjukkan brankas penyimpanan uang," terangnya.

Karena takut, korban menuruti permintaan pelaku. Pelaku pun leluasa mengambil uang yang ada di dalam brankas tersebut.

"Uang dimasukkan ke tas plastik putih. Jumlahnya Rp 19 juta, setelah itu para pelaku kabur menggunakan mobil," imbuhnya.

Usai mendapatkan laporan, lanjut Suwarso, polisi telah melakukan olah TKP. Dalam olah TKP tersebut, polisi mengamankan pecahan kaca bekas tembakan airsoft gun dan proyektil airsoft gun yang dilepas kawanan perampok.

"Oleh TKP sudah dilakukan bersama tim identifikasi Polres Sragen. Saat ini kasus ini dalam penyelidikan petugas," pungkasnya.

Lihat Video: Minimarket di Sukabumi Dibobol Lewat Atap, Uang ATM-Brankas Raib

[Gambas:Video 20detik]



(rih/mbr)