Mayat Pria Misterius Ditemukan di Sungai Purbalingga, Ini Ciri-cirinya

Vandi Romadhon - detikNews
Kamis, 04 Mar 2021 19:42 WIB
Penemuan mayat tanpa identitas di Sungai Klawing, Purbalingga, Kamis (4/3/2021).
Penemuan mayat tanpa identitas di Sungai Klawing, Purbalingga, Kamis (4/3/2021). (Foto: dok Humas Kodim 0702 Purbalingga)
Purbalingga -

Sesosok mayat pria ditemukan mengambang di Sungai Klawing, Desa Kalikajar, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang sedang mencari ikan.

"Pada saat mencari ikan sekitar pukul 14.30 WIB, Wartono melihat ada mayat terapung di tepi sungai. Kemudian dirinya memberitahu kepada warga sekitar untuk diberitahukan kepada perangkat desa. Dan pada pukul 15.00 WIB perangkat desa melaporkan ke Polsek Kaligondang," kata Babinsa Kaligondang, Sertu Suyanto, kepada wartawan, Kamis (4/3/2021).

Suyanto mengatakan polisi langsung mendatangi lokasi penemuan mayat dan mengamankan tempat kejadian perkara (TKP). Selanjutnya polisi bersama dokter Puskesmas Kaligondang memeriksa kondisi jenazah korban.

Hasil pemeriksaan awal, kata Suyanto, tak ada identitas yang ditemukan pada mayat pria tersebut. Namun diperkirakan korban sudah meninggal dunia lebih dari satu hari.

"Hasil pemeriksaan luar yang dilakukan oleh dr Yasir dari Puskesmas Kaligondang yang didampingi oleh Inafis diketahui bahwa korban telah meninggal kurang lebih sudah dua hari," paparnya.

Dia menyebut tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada mayat tersebut. Namun terdapat memar di bagian kepala korban.

"Diduga korban meninggal karena paru-paru gagal napas karena air," katanya.

Suyanto mengungkap ciri-ciri mayat pria tersebut di antaranya berusia sekitar 30 tahun, rambut pendek, dan tinggi badan kurang lebih 163 cm. Saat ditemukan, korban memakai baju batik berwarna hijau dan celana biru.

"Jenazah saat ini dibawa ke kamar mayat RSUD Goeteng Taroenadibrata Purbalingga. Sambil menunggu identitas maupun pihak keluarganya," pungkas Suyanto.

(sip/rih)