Tinjau Vaksinasi Pedagang di Malioboro, Jokowi Harap Ekonomi Yogya Pulih

Pradito Rida Pertana - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 10:59 WIB
Yogyakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi massal tahap 2 untuk pedagang dan pelaku ekonomi kawasan Malioboro di Benteng Vredeburg, Kota Yogyakarta. Jokowi menyebut vaksinasi tersebut berjalan dengan lancar.

"Pada pagi hari ini saya berkunjung ke DIY khususnya di Kota Yogya, saya tadi melihat proses vaksinasi yang dilakukan untuk para pedagang di pasar Beringharjo berjalan lancar," kata Jokowi di sela-sela meninjau vaksinasi di Benteng Vredeburg, Kota Yogyakarta, Senin (1/3/2021).

Selain itu, kata Jokowi, vaksinasi di Benteng Vredeburg juga berjalan lancar. Dia menjelaskan vaksinasi kali ini diperuntukkan bagi pelaku usaha di kawasan Malioboro.

"Dan juga untuk para pedagang kaki lima pelaku usaha kemudian penjaga toko, karyawan di usaha-usaha yang ada di jalan Malioboro sampai ke alun-alun juga proses vaksinasinya berjalan dengan lancar dan baik," lanjut Jokowi.

Presiden Jokowi saat meninjau vaksinasi massal di Benteng Vredeburg, Yogyakarta, Senin (1/3/2021).Presiden Jokowi saat meninjau vaksinasi Corona untuk para pedagang kawasan Malioboro dan alun-alun di Benteng Vredeburg, Kota Yogyakarta, Senin (1/3/2021). (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)

Vaksinasi massal ini menyasar 19 ribu orang dan akan berlangsung secara bertahap. Dia berharap dengan vaksinasi ini memberi dampak positif bagi perekonomian di Yogyakarta.

"Totalnya ada 19.900 dan kita harapkan ini segera diselesaikan sehingga kita berharap ekonomi bisa pulih kembali kemudian pariwisata di Yogyakarta juga bisa bergeliat kembali dan menumbuhkan ekonomi yang ada di DIY khususnya kota Yogya," katanya.

Selanjutnya Jokowi dan rombongan bertolak dari Benteng Vredeburg menuju Gedung Agung pukul 09.45 WIB. Dari informasi, Jokowi selanjutnya menuju Stasiun Tugu Yogyakarta untuk meresmikan KRL Yogya-Solo.

(sip/mbr)