Pekerja Bangunan Tewas Jatuh dari Lantai 3 Ponpes di Kudus

Dian Utoro Aji - detikNews
Senin, 22 Feb 2021 12:36 WIB
Ilustrasi jenazah
Ilustrasi jenazah. (Foto: Thinkstock)
Kudus - Seorang pekerja bangunan tewas setelah jatuh dari lantai tiga sebuah pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Korban bernama Nur Agus Triyanto (49) jatuh saat sedang memperbaiki atap yang bocor.

"Iya betul, ada orang meninggal dunia karena jatuh yang terjadi pada tadi pukul 9.30 WIB di ponpes Sirajul Hanan Desa Jekulo, Kecamatan Jekulo," kata Kapolsek Jekulo, AKP Supartono, saat dimintai konfirmasi detikcom lewat pesan singkat, Senin (22/2/2021).

Dia menjelaskan korban merupakan warga Kecamatan Jekulo. Pada saat kejadian, kata Supartono, korban sedang bekerja bersama anaknya.

Saat kejadian korban hendak memperbaiki atap yang bocor di lantai tiga. Namun nahas tali tambang yang digunakan untuk naik ke lantai putus dan menyebabkan korban terjatuh dari lantai tiga setinggi 10 meter.

"Setelah mendapatkan kabar tersebut, kepolisian, Puskesmas datang ke lokasi kejadian. Berdasarkan keterangan dokter korban meninggal dunia akibat luka di bagian tulang temporal dan mastoid dan tidak ada tanda-tanda penganiayaan," jelasnya.

Kini jenazah korban sudah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga. "Keluarga korban sudah menerimakan kejadian tersebut," tandasnya. (sip/mbr)