Seorang Pemotor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Sragen

Andika Tarmy - detikNews
Selasa, 26 Jan 2021 17:01 WIB
Petugas mengevakuasi pemotor tertimpa pohon di Pilangsari, Ngrampal, Sragen, Selasa (26/1/2021).
Petugas mengevakuasi pemotor tertimpa pohon di Pilangsari, Ngrampal, Sragen, Selasa (26/1/2021). Foto: dok. PMI Sragen
Sragen -

Seorang pemotor tewas tertimpa pohon tumbang di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Korban pemuda berinisial V (20), warga Kecamatan Ngrampal, Sragen.

"Betul ada kejadian tersebut, tepatnya di dekat Terminal Pilangsari di wilayah Kecamatan Ngrampal," kata Kapolsek Ngrampal AKP Lukman Tri Nofianto, saat dihubungi wartawan, Selasa (26/1/2021).

Lukman menjelaskan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB tadi. Saat itu korban tengah mengendarai sepeda motor di tengah kondisi hujan lebat disertai angin kencang.

"Korban melintas dari arah perempatan Pilangsari ke arah selatan. Saat itu ada angin kencang dan turun hujan. Jadi itu tertimpa pohon tumbang," ujar Lukman.

Pohon berukuran cukup besar tersebut tumbang dan menimpa tubuh korban. Lukman membenarkan korban tewas di lokasi kejadian.

"Kondisinya meninggal dengan luka di kepala dan leher. Ini saya perjalanan mengantar korban ke keluarga," imbuhnya.

Wakil Ketua PMI Sragen Suwarno juga membenarkan peristiwa pemotor tewas tertimpa pohon tumbang ini. Korban sempat dievakuasi ke RSUD Sragen menggunakan ambulans PMI Sragen.

"Setelah pohon tumbang yang menindih korban berhasil dipotong, korban dievakuasi dan dibawa ke ruang jenazah RSUD Sragen untuk dilakukan visum dan pemulasaraan jenazah," kata Suwarno saat dihubungi terpisah.

(rih/ams)