Hujan Disertai Angin Kencang di Sleman, Sejumlah Rumah Rusak

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Rabu, 20 Jan 2021 20:23 WIB
Hujan lebat disertai angin kencang membuat pohon tumbang dan menimpa rumah serta jaringan listrik di Kapanewon Ngemplak, Sleman, Rabu (20/1/2021).
Hujan lebat disertai angin kencang membuat pohon tumbang dan menimpa rumah serta jaringan listrik di Kapanewon Ngemplak, Sleman, Rabu 20/1/2021. (Foto: dok. BPBD Sleman)
Sleman -

Hujan lebat disertai angin kencang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dampaknya, sejumlah rumah mengalami kerusakan.

"Sore tadi sebagian wilayah di Kabupaten Sleman terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat dan disertai angin kencang. Kondisi ini menyebabkan kerusakan di beberapa tempat," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan, kepada wartawan, Rabu (20/1/2021).

Ia menjelaskan berdasarkan update hingga pukul 19.00 WIB tercatat ada 11 titik yang terdampak angin kencang.

"Update data hingga pukul 19.00 WIB ada 11 titik yang terdampak, semuanya di Kapanewon Ngemplak tepatnya di Kalurahan Wedomartani," bebernya.

Hujan lebat disertai angin kencang membuat pohon tumbang dan menimpa rumah serta jaringan listrik di Kapanewon Ngemplak, Sleman, Rabu (20/1/2021).Hujan lebat disertai angin kencang membuat pohon tumbang dan menimpa rumah serta jaringan listrik di Kapanewon Ngemplak, Sleman, Rabu, 20/1/2021. (Foto: dok. BPBD Sleman)

Ia memerinci dalam kejadian angin kencang sore tadi total ada 10 batang pohon tumbang yang menimpa rumah. Selain itu, angin juga merusak jaringan listrik.

"Pohon tumbang ada 10 batang, jaringan listrik rusak ada 2 titik, rumah rusak ringan ada 6 unit, rumah rusak berat 1 unit, tempat usaha rusak ringan 2 unit dan tempat usaha rusak sedang 1 unit," urainya.

"Sebagian sudah terkondisi, sebagian belum," imbuhnya.

(rih/mbr)