Round-Up

4 Rampok Bersenpi Gasak Rp 561 Juta di Jalanan Semarang Terekam CCTV

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 20 Jan 2021 07:28 WIB
Aksi perampokan duit Rp 561 juta di Kota Semarang terekam kamera CCTV, Senin (18/1/2021).
Aksi perampokan Rp 561 juta di Semarang terekam kamera CCTV. (Foto: Istimewa)
Semarang - Perampokan dengan kerugian uang sekitar Rp 561 juta terekam CCTV di Kota Semarang. Saksi bahkan mendengar suara tembakan saat peristiwa terjadi.

Peristiwa terjadi hari Senin (18/1/2021) sekitar pukul 08.30 WIB di Jalan Krakatau VIII, Kelurahan Karangtempel, Kecamatan Semarang Timur. Saat itu korban bernama Teguh datang menggunakan mobil putih dan parkir di seberang kantornya.

Dari rekaman CCTV yang beredar, terlihat Teguh turun dari mobil, ketika hendak menyeberang lalu datang empat orang yang mengendarai dua motor ke arah korban. Salah satu orang turun dan merebut tas berisi uang yang dibawa korban.

Salah satu saksi di lokasi kejadian, Nico mengatakan dirinya sempat mendengar suara tembakan satu kali.

"Saya tahunya pas dia (pelaku) lari. Dia bawa pistol dan sempat kedengaran suaranya tembakan satu kali," kata Nico di lokasi, Selasa (19/1/2021).

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Indra Mardiana masih mendalami peristiwa itu dan melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi.

"Sementara kita lakukan olah TKP, ya. Ada beberapa saksi, ada 7 orang yang diambil keterangan. Kedua, dari CCTV," kata Indra.

Indra menyebut kerugian dari aksi perampokan itu sekitar Rp 561 juta. Meski demikian saat ditanya terkait pelaku termasuk suara tembakan, Indra menjelaskan saat ini masih dikembangkan.

"Masih kembangkan, pelaku 4 orang kemudian menggunakan 2 kendaraan. (Kerugian) Hampir Rp 561 juta," tandasnya. (alg/mbr)