Prakiraan Cuaca DIY: Pagi Cerah Berawan, Siang Hujan Ringan Sebagian

Jauh Hari Wawan S. - detikNews
Senin, 18 Jan 2021 07:39 WIB
Warga menggunakan payung saat hujan mengguyur Stasiun MRT Dukuh Atas BNI, Jakarta, Kamis (13/8/2020). Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG), meski puncak kemarau terjadi pada Agustus ini, sebagian wilayah Jabodetabek diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang karena adanya fenomena gelombang atmosfer (Rossby Ekuator) di wilayah Indonesia bagian barat. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
Ilustrasi (Foto: ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)
Yogyakarta -

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan wilayah DI Yogyakarta akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hari ini. Dimana saja lokasinya?

Berdasarkan laporan resmi BMKG, cuaca DIY pada Senin (18/1/2021) saat pagi hari mayoritas cerah berawan. Kemudian, cuaca pada siang hingga sore hari terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di Kulon Progo utara dan Sleman utara.

Selanjutnya, cuaca DIY pada malam hari terdapat potensi hujan dengan intensitas sangat ringan hingga sedang di Kulon Progo selatan, Gunungkidul selatan dan Bantul selatan. Sementara untuk dini hari berawan.

Lebih lanjut, BMKG memaparkan rentang suhu udara wilayah DIY berkisar antara 22 hingga 31 derajat celsius dengan kelembaban udara mencapai 60 hingga 95 persen.

Angin bertiup dari arah barat dengan kecepatan maksimum 35 km per jam. Sementara untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan selatan Yogyakarta berkisar antara 1,25 hingga 2,5 meter atau termasuk kategori sedang.

(mbr/mbr)