Mayat Bayi Luka Robek di Leher Ditemukan Mengapung di Sungai Jepara

Dian Utoro Aji - detikNews
Jumat, 15 Jan 2021 21:53 WIB
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Foto: Ilustrasi penemuan mayat bayi (dok. detikcom)
Jepara -

Sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga mengapung di Sungai Jagetan, Desa Semat, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara. Mayat bayi ditemukan mengalami luka robek pada leher.

"Adanya penemuan mayat bayi di Sungai Jagetan turut Desa Semat, Kecamatan Tahunan, sekira pukul 17.00 WIB tadi," kata Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Jumat (15/1/2021).

Aris menjelaskan mayat bayi itu berjenis kelamin perempuan dengan panjang 31 cm dan berat 4,5 kg. Umur bayi diperkirakan kurang lebih satu minggu.

"Terdapat luka robek di leher, bagian kepala belakang luka," ungkap dia.

Dia mengungkapkan awal penemuan mayat bayi itu ketika ada warga yang sedang mencari rumput di sawah. Selanjutnya warga itu melihat ada mayat bayi mengapung di sungai.

"Semula tadi sore pada pukul 17.00 WIB, ada seorang warga sedang mengambil rumput di sawah. Selanjutnya melihat ada mayat bayi yang terapung di sungai dekat persawahan dalam keadaan sudah meninggal," ujar dia.

"Selanjutnya orang tersebut bersama warga lain mengecek ke sungai tersebut, ternyata benar ada mayat bayi yang telah meninggal dan terapung di sungai tersebut," jelas dia.

Saksi kemudian melaporkan kepada pihak kepolisian. Kemudian polisi melakukan evakuasi.

"Warga lalu melaporkan kepada Kapolsek Tahunan, selanjutnya Polsek Tahunan beserta anggota mendatangi lokasi kejadian bersama dengan petugas SAR dan BPBD Jepara, selanjutnya mayat bayi dibawa ke RSU Kartini Jepara," ujar Aris.

Kini polisi masih mendalami pelaku pembuang bayi tersebut.

"Selanjutnya akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kasus penemuan mayat bayi ini," imbuhnya.

(rih/mbr)