Siswi SMP di Wonogiri Diduga Dicekoki Miras-Diperkosa Sejumlah Remaja

Aris Arianto - detikNews
Jumat, 15 Jan 2021 21:43 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Wonogiri -

Seorang siswi SMP di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, diduga menjadi korban pemerkosaan sejumlah remaja. Mirisnya lagi, korban sebelumnya diduga dicekoki miras oleh para pelaku.

"Iya, ada dugaan kasus seperti itu (pemerkosaan). Diduga dilakukan beberapa remaja pelajar," kata Camat Purwantoro, Joko Susilo, kepada wartawan, Jumat (15/1/2021).

Joko menyebutkan, korban masih SMP. Menurut informasi yang diterimanya, kasus pemerkosaan itu terjadi pada Senin (11/1) lalu. Kemudian dilaporkan ke kepolisian setempat pada Rabu (13/1).

"Pelaku saat ini kemungkinan sudah diamankan polisi. Informasinya pelaku ada beberapa orang," ujar dia.

Joko menjelaskan, pelaku ada yang beda desa dengan korban. Ada juga yang beralamat beda kecamatan dengan korban.

"Menurut informasi pelaku ini juga diketahui masih berstatus pelajar. Perkiraan pelajar setingkat SMK/SMA," ujar dia.

Ada kemungkinan, lanjutnya, antara pelaku dan korban sudah saling mengenal sebelumnya. "Bisa dimungkinkan antara korban dan pelaku sudah saling mengenal," beber dia.

Joko pun menyampaikan informasi kronologi kejadian yang diterimanya. Korban diajak salah satu pelaku pergi ke sebuah tempat di lain desa. Di lokasi itulah korban diduga diperkosa.

"Keterangan yang saya terima, peristiwa pemerkosaan itu dilakukan di lain desa, di sebuah rumah. Tapi, ndak tahu itu rumah kosong atau rumah salah satu pelaku. Korban sebelum digagahi diduga terlebih dahulu dicekoki miras," ujarnya.

"Kemungkinan para pelaku sudah dikirim ke Polres Wonogiri. Nanti kalau ada perkembangan terbaru dan konkret saya kabari," imbuh Joko.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Kasat Reskrim Polres Wonogiri Iptu Ghala Rimba Doa Sirrang belum bersedia memberikan pernyataan terkait kasus itu.

(rih/mbr)