Detik-detik Horor Kecelakaan Maut Odong-odong Masuk Jurang di Batang

ADVERTISEMENT

Detik-detik Horor Kecelakaan Maut Odong-odong Masuk Jurang di Batang

Robby Bernardi - detikNews
Sabtu, 19 Des 2020 10:59 WIB
Kecelakaan odong-odong di Kabupaten Batang, Jumat (18/12/2020).
Kecelakaan odong-odong di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menewaskan tiga orang. (Foto: dok. Istimewa)

Jarak lokasi kejadian dengan perkampungan memang tidak terlalu jauh. Hanya satu kelokan untuk sampai ke dusun setempat. Tidak aneh bila beberapa saat setelah kejadian banyak warga yang berdatangan untuk menolong korban.

"Warga langsung berdatangan untuk menolong mereka (korban). Kita hadang mobil seadanya untuk evakuasi ke Puskesmas Bandar," tuturnya.

"Yang kasihan lagi anak kecil. Kepalanya terimpit bodi kendaraan. Paling parah," ujarnya.

Dia mengatakan ada enam orang yang dirujuk dari Puskesmas Bandar ke RSUD Kalisari Batang. Namun dua di antaranya meninggal. Sedangkan seorang anak meninggal saat penanganan di Puskesmas Bandar karena kondisinya parah.

"Semua yang meninggal saudara saya. Ada orang tiga. Anak satu usia 4 tahun dan dua ibu-ibu," katanya.

Pelaksana Tugas Kepala IGD Puskesmas Bandar 1, Agus Riyanto, mengatakan pihaknya menerima 13 korban kecelakaan odong-odong tersebut. Dari 13 pasien, enam pasien dirujuk ke RSUD Batang. Sedangkan pasien balita meninggal saat dalam penanganan medis.

Ketiga korban adalah Andra (4), Tariyah (60), dan Cupiah (60). Ketiganya warga Dukuh Sipule, Desa Kluwih, Kecamatan Bandar, Batang. Kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Batang.


(sip/sip)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT