Pilkada Solo

Usai Debat, Bagyo Masih Sentil Gibran Soal Tikus Pithi

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Kamis, 03 Des 2020 23:27 WIB
Paslon Gibran-Teguh dan Bajo saat debat pamungkas Pilkada Solo, Kamis (3/12/2020)
Paslon Gibran-Teguh dan Bajo saat debat pamungkas Pilkada Solo, Kamis (3/12/2020) (Foto: dok. tangkapan layar Pilkada Solo di akun YouTube KPU Solo)
Solo -

Calon Wali Kota Solo nomor urut 2 Bagyo Wahyono mengungkap dirinya yang bukan siapa-siapa bisa menjadi calon pemimpin berkat organisasi Tikus Pithi Hanata Baris. Pernyataan Bagyo tersebut menyentil ucapan rivalnya, Gibran Rakabuming Raka di dalam debat Pilkada Solo 2020, malam ini.

Gibran sempat meminta Bagyo menjelaskan program konkret. Tetapi Bagyo menjelaskan tentang Tikus Pithi.

"Karena saya diusung Tikus Pithi, maka saya tidak akan melupakan sejarah. Saya lahir dari Tikus Pithi kok nggak boleh ngomong Tikus Pithi gimana," kata Bagyo dalam jumpa pers usai debat, Kamis (3/12/2020).

Bagyo juga memohon doa restu kepada masyarakat untuk didukung dalam pemilihan 9 Desember 2020. Dia yakin saat ini dukungan kepadanya terus mengalir.

"Saya mohon doanya untuk Bajo dalam koalisi rakyat, semua melangkah. Dan saya betul-betul merasa lega, gembira, semakin hari dukungan semakin meningkat," kata dia.

Sebelumnya, Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menanyakan program konkret Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) untuk memperkokoh NKRI. Sebab, Bagyo sempat bicara soal eksistensinya di Pilkada sebagai salah satu contoh memperkokoh NKRI.

"Yang pengin kami cari program konkretnya apa, bukan tikus pithinya ya pak, mohon maaf nggih," kata Gibran saat memberikan pertanyaan di debat Pilkada Solo.

(rih/sip)