Viral Asrama Isolasi Mandiri UGM Penuh, Ternyata Begini Faktanya

- detikNews
Kamis, 03 Des 2020 15:04 WIB
Universitas Gadjah Mada (UGM).
Universitas Gadjah Mada (UGM). (Dok Humas UGM)
Sleman -

Sebuah pesan berantai yang menyebut asrama isolasi mandiri di Universitas Gadjah Mada (UGM) penuh tersebar atau viral melalui WhatsApp (WA). Lalu seperti apa faktanya?

Berikut isi pesan yang tersebar melalui grup-grup WhatsApp tersebut:

Untuk rekan2, bila tidak sangat penting dan mndesak, sementara ditunda dulu pulang ke jogja nggih. Saya sebagai tim satgas cov ugm saat ini sangat kuwalahan mengatur tempat untuk isolasi mandiri sivitas UGM. Kami sdh buka asrama mhs (3lantai) untuk isol yg positif tanpa gejala. Saat ini sdh penuh, ini kami hrs siapkan apartemen ugm untuk cadangan. Jogja merah merata kecuali sebagian GK dan KP.

Saat dimintai konfirmasi terkait pesan di atas, Kabag Humas & Protokoler UGM, Iva Ariani, mengaku sudah membacanya. Dia juga mendapat pesan itu. Namun Iva mengaku tidak tahu dari mana sumber asal pesan berantai tersebut.

"Saya juga dapat dari teman tadi, tapi tidak tahu itu info dari mana," kata Iva kepada detikcom melalui pesan singkat, Kamis (3/12/2020).

Dalam kesempatan ini dia menyampaikan asrama untuk isolasi mandiri bagi sivitas yang positif Corona dengan kondisi orang tanpa gejala (OTG) yang disediakan UGM saat ini belum penuh.

"Posisi UGM, aktivitas masih banyak daring. Selain itu, dari awal pandemi memang UGM menyiapkan asrama Baciro sebagai tempat isolasi. Tapi saya belum memastikan apakah kondisi penuh, karena sepengetahuan saya tidak penuh," katanya.

(Pradito Rida Pertana/ams)