Seorang Pria Ditemukan Tewas di Sungai Winong Kudus

Dian Utoro Aji - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 22:22 WIB
Jenazah korban yang ditemukan tewas di Sungai Winong dievakuasi ke rumah sakit, Kudus, Selasa (1/12/2020).
Jenazah korban yang ditemukan tewas di Sungai Winong dievakuasi ke rumah sakit, Kudus, Selasa (1/12/2020). Foto: Dian Utoro Aji/detikcom
Kudus -

Seorang pria ditemukan tewas di Sungai Winong, Desa Gribig, Kecamatan Gebog, Kudus, Jawa Tengah. Belakangan diketahui pria itu berinisial S warga setempat.

Kapolsek Gebog AKP Sumanah mengatakan korban meninggal diduga karena sakit paru-parunya kambuh. Hingga akhirnya korban terjatuh di sungai.

"Itu sudah sakit, sudah opname. Menawa ngelu (kemungkinan pusing), kesandung dan telungkup di sungai. Sehingga tidak bisa bernapas. Dari posisi itu tidak sadar, terus nyungsep itu," kata Sumanah kepada wartawan di Puskesmas Gribig, Selasa (1/12/2020).

"Kejadian setelah magrib, dicari. Ya murni kecelakaan, tidak ada tanda-tanda kekerasan, pihak keluarga sudah mengikhlaskan," sambung Sumanah.

Salah satu warga setempat, Sugianto, menceritakan korban keluar dari rumah sekitar pukul 18.00 WIB tadi. Kemudian dia berusaha mencari keberadaan korban namun hingga pukul 19.00 WIB tidak ketemu.

"Hingga akhirnya ketemu di situ (di sungai), saat ditemukan sudah kondisi meninggal dunia. Usianya sekitar 30 tahunan," ujar Sugianto.

Terpisah, Kepala Puskemas Gribig, Wahyu, mengatakan tidak ditemukan bekas kekerasan pada jenazah korban. Dia menyimpulkan bahwa korban penyakit paru-parunya kambuh kemudian pingsan dan terjatuh di sungai.

"Sungainya dangkal 30 cm. Awalnya meninggalnya memang karena sesak napas itu. Jenazah diperkirakan sudah meninggal dunia sekitar pukul 19.00 WIB," kata Wahyu kepada wartawan di Puskesmas Gribig.

(rih/mbr)