Diguyur Hujan Seharian, Jembatan Ambrol dan Banjir Terjadi di Rembang

Arif Syaefudin - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 21:35 WIB
Banjir dan jembatan ambrol terjadi di Rembang, Rabu (25/11/2020).
Banjir dan jembatan ambrol terjadi di Rembang, Rabu (25/11/2020). Foto: Dok BPBD Rembang
Rembang -

Hujan deras mengguyur sejak siang hingga petang hari ini mengakibatkan banjir di sejumlah lokasi di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Salah satunya yakni di Jalan Raya Rembang-Blora.

"Titik tepatnya di depan RS Bhina dan GOR Rembang. Akibatnya sempat terjadi kemacetan selama 30 menit. Ketinggian sekitar 30 sentimeter. Beberapa kendaraan yang nekat melintas, utamanya sepeda motor sempat terjatuh atau mogok karena arusnya deras," terang Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Rembang, Pramujo, saat dihubungi detikcom, Rabu (25/11/2020).

Selain banjir di sejumlah titik, Pramujo menjelaskan, ada jembatan ambrol di Desa Kedungrejo, Kecamatan kota Rembang. Jembatan tersebut merupakan jalur utama penghubung antara Desa Kedungrejo, Kecamatan kota dengan Desa Kebonagung, Kecamatan Sulang, Rembang.

Banjir dan jembatan ambrol terjadi di Rembang, Rabu (25/11/2020).Banjir dan jembatan ambrol terjadi di Rembang, Rabu (25/11/2020). Foto: Dok BPBD Rembang

Hingga saat ini, sejumlah personel gabungan dari BPBD, Polsek dan Koramil setempat bersiaga di lokasi kejadian untuk melakukan assessment.

"Jembatan Ambrol di Desa Kedungrejo disebabkan curah hujan tinggi dan jembatan terlalu kecil sehingga air menggerus jalan. Ada pula kejadian tanggul longsor di Desa Gunungsari, RT 4 RW 2, Kecamatan Kaliori," papar Pramujo.

(sip/rih)