Tentang Daun Pisang Warna Putih Mirip Kafan yang Bermunculan di Kudus

ADVERTISEMENT

Round-Up

Tentang Daun Pisang Warna Putih Mirip Kafan yang Bermunculan di Kudus

Dian Utoro Aji - detikNews
Minggu, 15 Nov 2020 13:15 WIB

Cipto mengatakan selain faktor virus tersebut, lingkungan juga mempengaruhi daun pisang berwarna putih. Seperti kekurangan sinar matahari hingga kondisi lingkungan yang lembab.

"Kondisi lingkungan yang lembab dan faktor kekurangan sinar matahari. Kemudian karena lingkungan tanah yang lembab. Kemudian sinar matahari tidak bisa masuk, kemudian jamur ini berkembang pesat seperti itu," jelas Sucipto.

Sebelumnya, video daun pisang berwarna putih mirip kain kafan muncul di Desa Bulung Cangkring, Kecamatan Jekulo ramai di media sosial. Di video tersebut seorang perempuan menyebutkan daun pisang berwarna putih mirip kain kafan dan tumbuh di samping makam.

Setelah ditelusuri daun pisang mirip kain kafan itu tumbuh di pekarangan milik Sriatun (68) warga Desa Bulung Cangkring. Kemunculan daun pisang tersebut membuat heboh warga. Banyak warga yang berdatangan penasaran menyaksikan daun pisang tersebut.

Belum genap sepekan, daun pisang berwarna putih juga muncul di Desa Klaling Kecamatan Jekulo, Kudus. Daun pisang itu tumbuh di sawah milik Sugito (50).


(ams/ams)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT