Round-Up

Temuan Mayat Wanita di Kamar Hotel di Kudus hingga Pelaku Ditangkap

Dian Utoro Aji - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020 08:42 WIB
Sesosok jenazah perempuan yang meninggal dunia di salah satu hotel di Kudus diduga korban pembunuhan.
lokasi Foto: Dian Utoro AjiHotel tempat penemuan mayat di Kudus. (Foto: Dian Utoro Aji/detikcom)
Kudus -

Mayat wanita berinisial L (38) diduga korban pembunuhan ditemukan di sebuah hotel di Kecamatan Jati, Kudus, Jawa Tengah. Mayat wanita tersebut ditemukan bekas cekikan di leher.

"Ditemukan sesosok jenazah wanita, kemudian ya hasil pemeriksaan awal ada semacam cekikan atau jeratan di lehernya. Diperkirakan ya korban pembunuhan," kata Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma kepada wartawan saat di lokasi kejadian, Senin (26/10/2020).

Aditya menuturkan, korban datang ke hotel pada Minggu (25/10) sore. Di hotel tersebut korban menemui seorang lelaki. Namun pada Minggu malam, lelaki tersebut meninggalkan hotel.

"Ya bersangkutan korban ini datang, informasinya hari Minggu sore ke sini, kemudian menemui seorang lelaki. Minggu malam setengah 9 (20.30 WIB) lelaki informasinya keluar," kata Aditya.

"Kemudian tadi siang diketuk-ketuk petugas hotel apakah diperpanjang apa tidak. TV masih menyala (tidak ada suara). Akhirnya memangggil petugas Polsek dibuka dan ditemukan jenazah meninggal," sambung dia.

Untuk motif kata dia masih dilakukan pemeriksaan. Diperkirakan terduga pelaku kenal dengan korban. Sedangkan barang berharga milik korban seperti hp hingga perhiasan masih ada.

"Ya jenazah beserta barangnya. Untuk motif masih kita dalami. Kita belum sampai ke situ. Diperkirakan sosok yang kenal dengan korban," ujar dia.

Terpisah, Kepala Puskesmas Ngembal Kulon, Agus Efendy mengatakan hasil visum belum dipastikan penyebab kematian karena cekikan atau jeratan di leher korban. Namun hasil visum penyebab kematian korban karena hambatan sesak napas.

"Belum dipastikan apakah akibat cekikan atau akibat bekapan benda yang lain, bantal dan sebagainya. Namun secara prinsip visum kami kematian korban hambatan sesak napas," kata Agus saat di lokasi kejadian Senin sore.

Selanjutnya
Halaman
1 2