Ini Dia Identitas Wanita Korban Pembunuhan di Kamar Hotel Kudus

Dian Utoro Aji - detikNews
Senin, 26 Okt 2020 19:59 WIB
Suasana di hotel lokasi penemuan mayat wanita dalam kamar, Senin (26/10/2020).
Suasana di hotel lokasi penemuan mayat wanita dalam kamar, Senin (26/10/2020). Foto: Dian Utoro Aji/detikcom
Kudus -

Sesosok mayat wanita diduga korban pembunuhan ditemukan di dalam kamar di salah satu hotel yang berada di Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Polisi mengungkap identitas mayat wanita tersebut.

"Untuk korban berinisial L usia 38 tahun warga Desa Megawon, Kecamatan Jati," kata Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma kepada wartawan saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (26/10/2020).

Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi, lanjut Aditya, korban datang ke hotel pada Minggu (25/10). Kemudian pada Senin (26/10), kamar nomor 105 yang disewanya diketok oleh pegawai hotel tapi tidak ada suara. Sehingga akhirnya pihak hotel menghubungi polisi.

"Baru tadi siang, diketok diperpanjang apa tidak, akhirnya dipanggil Kapolsek dan dibuka. Ya, jenazah (dan) barang bersangkutan," ujar dia.

Pihaknya masih mendalami penemuan mayat ini. Namun, ada dugaan pelaku adalah orang yang dekat dengan korban. Adapun barang berharga milik korban masih ada.

"Motif kita dalami, barang-barang berharga masih ada. (Dugaan pelaku) Sosok yang kenal dengan korban," sebut Aditya.

Kapolsek Jati, AKP Bambang Sutaryo, menambahkan korban ternyata sudah dicari suami karena hilang sejak Minggu (25/10). Suami korban melaporkan hilangnya L ke polisi siang tadi.

Diberitakan sebelumnya penemuan mayat ini sempat membuat heboh warga di sekitar hotel yang terletak di Jalan Sentot Prawidirjo, Kabupaten Kudus, tersebut. Polisi menyebut wanita tersebut diduga korban pembunuhan.

"Ya diperkirakan korban pembunuhan," kata Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma kepada wartawan saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (26/10).

(rih/sip)