Truk Muatan Kertas Terguling di Jalan Yogya-Solo

Achmad Syauqi - detikNews
Rabu, 21 Okt 2020 17:07 WIB
Truk box bermuatan kertas terguling di Jalan Yogya-Solo, Klaten, Rabu (21/10/2020).
Truk box bermuatan kertas terguling di Jalan Yogya-Solo, Klaten. Foto: Achmad Syauqi/detikcom
Klaten -

Truk box bermuatan kertas terguling di Jalan Yogya-Solo, Desa Dlimas, Kecamatan Ceper, Klaten. Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kecelakaan tersebut.

"Tidak ada yang luka. Penumpangnya cuma saya sendiri membawa kertas dari Solo," ungkap sopir truk, Danu Pratama Putra (33), pada detikcom di lokasi kejadian, Rabu (21/10/2020).

Danu bercerita dia sedang dalam perjalanan menuju ke Klaten. Saat mendekati jembatan di Dusun Karangwuni pada sekitar pukul 15.30 WIB, truknya yang bernopol B 9601 TCJ oleng. Dia mengaku tak tahu penyebab truknya tiba-tiba oleng.

"Tahu-tahu oleng saya ndak tahu, padahal juga tidak menghindar kendaraan lain. Lalu menghantam jembatan dan jatuh sendiri," jelas Danu.

"Tidak ada suara. Ban juga tidak meletus, ini ndak tahu kok jatuh sendiri padahal saya tidak ngantuk," lanjutnya.

Seorang warga yang ada di dekat lokasi saat kecelakaan itu terjadi, Didi, membenarkan truk tersebut sempat oleng hingga akhirnya terguling.

"Lalu jatuh sendiri dan ambruk ke jalan. Mungkin muatannya penuh," kata Didi pada detikcom di lokasi kejadian.

Pantauan detikcom di lokasi kejadian sekitar pukul 16.10 WIB, badan truk tersebut melintang di tengah Jalan Yogya-Solo dari arah utara. Di lokasi terlihat tembok pembatas jembatan ambrol dan jejak ban truk.

Polisi dari Satuan Lalu Lintas Polres Klaten yang dipimpin Kanit Laka Ipda Badi masih mengevakuasi truk dan muatannya. Muatan dikeluarkan dari truk dan badan truk diderek.

Akibat kecelakaan tunggal itu arus dari Solo padat merayap. Arus lalu lintas dibuka tutup untuk memberikan kesempatan mobil derek mengevakuasi truk yang terguling tersebut.

Kanit Laka Lantas Polres Klaten Ipda Badi mengatakan tidak ada korban luka dalam kejadian itu. Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

"Mobil dari arah Utara di ruas kanan lalu oleng. Kecelakaan tunggal tidak ada lawan dan penyebab masih dalam penyelidikan," kata Badi pada detikcom di lokasi kejadian.

(sip/ams)