Prakiraan BMKG: Hujan Merata di Jateng, Potensi Angin Kencang di Pegunungan

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 21 Okt 2020 07:44 WIB
Ilustrasi Hujan Deras Angin Kencang Genangan Air
(Foto: Ilustrasi oleh Zaki Alfarabi)
Semarang -

Kota Semarang dan Kabupaten Semarang pagi ini diguyur hujan. Dari prakiraan BMKG, Jawa Tengah hari ini berpotensi hujan lebat disertai petir di beberapa daerah. Ada potensi terjadi angin kencang di daerah pegunungan dan dataran tinggi.

Informasi dari prakirawan BMKG Jawa Tengah stasiun Meteorologi kelas II Ahmad Yani Semarang menjelaskan prakiraan hari ini pukul 07.00-19.00 WIB akan ada hujan dan waspada disertai petir serta angin kencang di dataran tinggi.

"Pagi, Jateng bagian barat hujan ringan, Jateng bagian Timur berawan. Siang-sore-awal malam, hujan ringan-sedang tersebar merata dengan waktu kejadian yang bervariasi. Waspada potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di daerah pegunungan dan dataran tinggi," kata petugas, Arif Nurhidayat dalam informasi cuaca yang diperoleh detikcom, Rabu (21/10/2020).

Dalam informasi tersebut disertai juga beberapa daerah dengan perkiraan cuaca yaitu:

Hujan Sedang-Lebat:
Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Mungkid, Boyolali, Karanganyar, Ungaran, Temanggung, Kajen, Slawi, Magelang, Salatiga, Majenang, dan Ambarawa.

Hujan Ringan-Sedang:
Cilacap, Kebumen, Purworejo, Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Sragen, Purwodadi, Blora, Rembang, Pati, Kudus, Jepara, Demak, Kendal, Batang, Pemalang, Brebes, Surakarta, Semarang, Pekalongan, Tegal, dan Bumiayu.

(alg/mbr)