Jadi Tersangka Kasus Dangdutan, Waket DPRD Tegal Minta Maaf ke Jokowi

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 30 Sep 2020 18:31 WIB
Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Wasmad Edi Susilo diperiksa sebagai tersangka kasus dangdutan di tengah pandemi di Polda Jateng, Semarang, Rabu (30/9/2020).
Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Wasmad Edi Susilo di Polda Jateng, Semarang, Rabu (30/9/2020). (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Kota Semarang -

Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Wasmad Edi Susilo meminta maaf kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena menggelar konser dangdut di tengah pandemi virus Corona atau COVID-19. Wasmad yang sudah berstatus tersangka mengaku akan kooperatif mengikuti proses hukum dengan status sebagai tersangka kasus konser dangdut tersebut.

"Karena sudah isu nasional, kami secara pribadi sekaligus sebagai sohibul hajat meminta maaf setulus-tulusnya khususnya kepada Presiden Republik Indonesia, bapak Haji Insinyur Jokowi dan TNI Polri khususnya Resor Kota Tegal dan jajaran Polda Jateng yang secara respons proses secara profesional," kata Wasmad usai diperiksa di Mapolda Jateng, Rabu (30/9/2020).

"Kami sampaikan permohonan maaf yang setulus-tulusnya kepada masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Jateng dan Kota Tegal," sambungnya.

Wasmad menegaskan akan kooperatif mengikuti proses hukum. Selain itu, dia juga mengaku siap dengan apapun hasil atau sanksi yang akan diterimanya.

"Kami akan ikuti proses yang berjalan, agar persoalan cepat selesai sehingga masyarakat tahu (penanganan) kejadian ini tidak ada tebang pilih," ujarnya.

Saat ditanya terkait hasil swab pasca-hajatan dan konser dangdut tanggal 23 September 2020 di Lapangan Kecamatan Tegal Selatan, Wasmad menjelaskan hasil rapid test maupun swab anggota keluarganya non-reaktif.

"Kami kemarin pasca habis hajatan kami berusaha meminta di-rapid dan swab, jumlah keluarga kami enam termasuk menantu. Beserta panitia dan sebagian undangan sudah di-rapid dan swab sudah dinyatakan nonreaktif," jelas Wasmad.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Wasmad Edi Susilo diperiksa sebagai tersangka terkait kasus konser dangdut di tengah pandemi virus Corona atau COVID-19 di Polda Jawa Tengah hari ini. Dia dicecar 56 pertanyaan selama 5 jam oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah.


"Hari ini pemeriksaan tersangka, kita memberikan pertanyaan kepada tersangka, ada 56 pertanyaan yang dikaitkan ke unsur pasal dan keterangan dari saksi-saksi," kata Direskrimum Polda Jateng Kombes Wihastono Yoga Pranoto kepada wartawan usai pemeriksaan di kantornya, Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Rabu (30/9).

Selanjutnya
Halaman
1 2