Sejarah Panjang Pemilik Rumah Tua Viral Tengah Kebun Jati Gunungkidul

ADVERTISEMENT

Sejarah Panjang Pemilik Rumah Tua Viral Tengah Kebun Jati Gunungkidul

Pradito Rida Pertana - detikNews
Jumat, 25 Sep 2020 18:24 WIB
Satu rumah tua di Padukuhan Pati, Kalurahan Genjahan, Kapanewon Ponjong, Kabupaten Gunungkidul menjadi perbincangan di medsos. Penasaran?
Rumah tua di tengah kebun jati Gunungkidul. (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)

Menurutnya, 10 nama bupati yang makamnya tidak ketemu itu di antaranya Mas Tumenggung Prawirosetiko, Wiraningrat, Pringgodiningrat, Suryo Kusumo, Cokro Kusumo, Danuningrat, Wiryaningrat dan Yudhodiningrat.

"Apalagi waktu mencari tahun 1985 dan setelah itu tidak diteruskan pejabat berikutnya. Jadi tidak dicari mungkin karena itu tugasnya pemerintah. Karena dulu bupati bukan pilihan tapi hanya penunjukan," lanjutnya.

Menyoal sejarah rumah tua yang viral tersebut, Supriyanto juga tidak mengetahuinya secara detail. Hal itu karena minimnya data terkait Prawiro Suwignyo.

"Kemudian kalau masalah bangunan kami belum tahu secara pasti karena kami belum pernah menggali beberapa rumah-rumah bupati," ucapnya.

"Karena sampai sekarang itu kita belum bisa menemukan dari sejumlah bupati itu masih ada yang belum kita temukan makamnya karena memang belum ada yang mencoba menggali," lanjut Supriyanto.


(rih/sip)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT