Pelajar SMA di Klaten Ditemukan Tewas Gantung Diri

Achmad Syauqi - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 19:00 WIB
Ilustrasi Gantung Diri
Ilustrasi. (Foto: Mindra Purnomo)
Klaten -

Seorang remaja pelajar SMA berusia 16 tahun ditemukan tewas gantung diri di Klaten. Jasad korban ditemukan tergantung di pohon trembesi siang tadi.

"Saat kejadian korban sendirian di rumah. Yang mengetahui pertama kali ayahnya saat pulang dan ditemukan gantung diri dan sudah meninggal," ujar Kapolsek Cawas Iptu Sukiman saat dihubungi detikcom, Rabu (23/9/2020).

Salah seorang tetangga korban menambahkan jasad korban ditemukan oleh ayahnya pada sekitar pukul 11.30 WIB. Korban tergantung di kain selendang.

"Menggantung dengan selendang kain. Warga juga kaget, padahal masih muda dan sekolah di SMAN," ujarnya.

Diwawancara terpisah, Camat Cawas, Moh Prihadi, mengatakan keluarga menyatakan menerima kematian korban. Keluarga juga tak ingin jenazah korban divisum.

"Diketahui pada saat orang tuanya pulang kerja mencari korban tidak ketemu dan dicari ke pekarangan belakang rumah," urai Prihadi.

"Secara keluarga sudah tidak ingin divisum dan sudah menerima. Korban akan langsung dimakamkan hari ini," jelasnya.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda, pembaca, merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(sip/ams)