Kondisi Terkini Sumur yang Bikin Heboh karena Keluarkan Bensin di Brebes

Imam Suripto - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 16:01 WIB
Petugas menunjukkan hasil air sumur warga yang sempat bikin heboh karena mengeluarkan BBM yang kini mulai jernih
Petugas menunjukkan hasil air sumur warga yang sempat bikin heboh karena mengeluarkan BBM yang kini mulai jernih (Foto: Imam Suripto/detikcom)

Pihaknya pun menyarankan Sahuri untuk rajin menguras sumur miliknya agar kandungan minyak di dalam sumur benar-benar bersih. Sebab, bau minyak yang masih melekat pada air diduga dari sisa residu yang masih tertinggal di dasar sumur.

"Kalau sering dikuras lambat laun sisa minyak akan habis dan air akan kembali normal," pesannya.

Diberitakan sebelumnya, video tentang sumur tersebut salah satunya diunggah di akun Instagram @seputar_brebes, Minggu (21/9). Di postingan itu, ditulis keterangan sebagai berikut:

Menurut penuturan warga setempat, sumur milik Zahuri warga RT 02 RW 03 itu baru saja dikuras. Namun, tiba-tiba saat air sumur mau habis keluar air seperti minyak. Oleh warga pun, air sumur seperti minyak diambil (ditimba) untuk dibuktikan apakah air tersebut mudah terbakar atau tidak. Saat ditumpahkan di atas tanah, air sumur seperti minyak itu pun kemudian disulut api

Setelah dicek ke lokasi, pemilik sumur, Sahuri menceritakan sudah mencium bau BBM sejak sebulan lalu. Setelah diselidiki ternyata bau BBM itu berasal dar rembesan dari tangki pom mini yang bocor milik Fasikhin (28) tetangganya.

Halaman

(ams/sip)