Mega-Puan Jadi Jurkamnya di Pilkada Solo, Gibran Mengaku Tersanjung

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 19:30 WIB
Gibran Rakabuming Raka
Foto: Gibran Rakabuming Raka (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Puan Maharani hingga Megawati Soekarnoputri akan turun gunung menjadi juru kampanye Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilkada Solo. Gibran merasa tersanjung kedua tokoh tersebut bersedia turun gunung.

Ditemui di Astana Oetara, kompleks pemakaman Sri Mangkunegara VI di Nusukan, Solo, Gibran mengatakan kehadiran Megawati dan Puan akan berpengaruh besar terhadap perolehan suara di Pilkada Solo.

"Iya pasti (tersanjung). Pasti nanti saya akan banyak terbantu di Pilkada Solo," kata Gibran, Selasa (22/9/2020).

Gibran mengaku selama ini terus berkomunikasi dengan DPP PDIP. Dia terus melaporkan hasil kegiatannya terjun ke masyarakat.

"Komunikasi terus sama Bu Mega, Mbak Puan, karena senior di PDIP. Saya laporkan setiap hari, pertemuan dengan warga seperti apa," ujarnya.

Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Putut Gunawan, mengatakan ada beberapa tokoh nasional yang turut menjadi juru kampanye. Mereka antara lain Puan Maharani, Bambang Wuryanto, Maruarar Sirait dan anggota DPR RI dapil Solo, seperti Aria Bima.

"Tokoh nasional sudah kami list, ada Ibu Megawati, Puan Maharani, dan tokoh lain. Waktunya nanti menyesuaikan beliau-beliau," kata Putut saat dihubungi wartawan, Selasa (22/9/2020).

Menurutnya, tokoh nasional tersebut dihadirkan bukan untuk menarik banyak massa. Namun mereka diyakini memberi pengaruh besar untuk kemenangan pasangan yang diusung PDIP.

"Siasatnya tidak kampanye massa, tetapi menggunakan influencer agar punya pengaruh besar terhadap pemilih," ujar dia.

(mbr/rih)