Tinggal Seorang Diri, Pria Ini Ditemukan Tewas di Rumahnya

Dian Utoro Aji - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 21:47 WIB
Petugas BPBD mengevakuasi orang meninggal di dalam kamar mandi rumah di Desa Kedungcino, Kecamatan Jepara, Jepara, Senin (21/9/2020).
Petugas BPBD mengevakuasi orang meninggal di Desa Kedungcino, Kecamatan Jepara, Jepara, Senin (21/9/2020). (Foto: Dok. BPBD Jepara)
Jepara -

Seorang pria bernama Suyatno (64) warga Desa Kedungcino, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara ditemukan meninggal di dalam rumahnya. Jenazah diperkirakan sudah meninggal sejak tiga hari lalu.

"Telah dilakukan evakuasi penemuan mayat di dalam rumah di Desa Kedungcino Kecamatan Jepara," kata Kepala BPBD Jepara Kusmiyanto saat dimintai konfirmasi detikcom lewat pesan singkat, Senin (21/9/2020).

Kusmiyanto mengatakan jenazah pertama kali ditemukan pada pukul 17.00 WIB tadi. Awalnya ada tetangga yang mencium baru tidak sedap dari rumah milik korban. Setelah itu kemudian tetangga tersebut melaporkan kepada warga yang lainnya.

"Sehingga warga ini kemudian untuk mengecek ke dalam rumah korban. Setelah dicek terlihat Suyatno tergeletak di kamar mandi dengan kondisi meninggal dunia," jelas Kusmiyanto.

Setelah itu, kata dia, kemudian warga melaporkan kepada pihak berwajib dan jenazah kemudian dilakukan evakuasi. Jenazah selanjutnya dibawa ke RS Kartini Jepara.

"Diketahui korban tinggal sendiri di rumah dan diperkirakan korban sudah meninggal selama tiga hari. Jenazah berhasil dievakuasi pada pukul 19.45 WIB, selanjutnya dibawa ke RSUD RA Kartini untuk dilakukan penanganan lebih lanjut" ujar dia.

"Untuk penyebab kematian masih belum diketahui, karena masih menunggu hasil visum dari pihak rumah sakit," imbuh Kusmiyanto.

(rih/mbr)