Pasar Wage Purwokerto Dilalap Si Jago Merah, 100 Kios-Los Terbakar

Arbi Anugrah - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 11:09 WIB
Kebakaran di Pasar Wage Purwokerto
Para pedagang Pasar Wage menyelamatkan dagangannya (Foto: Arbi Anugrah/detikcom)
Hingga kini, dia mengaku belum melihat kondisi barang dagangannya karena belum diperbolehkan oleh petugas. Warsini memperkirakan nilai semua barang dagangannya mencapai Rp 50 juta.

"Dagangan sembako, kerugiannya banyak puluhan juta. Saya jualan beras, minyak, mie, ya sembako aja saya tidak jualan sayur. Rp 50 juta lebih lah wong omzet jualannya sehari aja bisa sampai Rp 10 juta," jelasnya.

Dia berharap pemerintah daerah segera memperbaiki pasar yang terbakar. Dia juga bersedia direlokasi asal bisa berjualan lagi.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Asekbang Setda), Purwadi Santosa, menambahkan Pemkab Banyumas akan membangun lapak sementara untuk para pedagang yang menjadi korban kebakaran di Pasar Wage Purwokerto. Lapak sementara tersebut nantinya akan dibuat di depan Pasar Wage.

"Kalau ini selesai ya harus segera dilakukan, cuma melihat APBD, nanti dibuatkan di depan. Segera harus bisa dipakai yang penting," ucapnya.

"Tapi ini harus diperbaiki dulu. Nanti lihat situasi. Kalau pedagang harus segera direlokasi di luar dan segera diperbaiki supaya bisa dipakai," lanjut Purwadi.

Halaman

(sip/mbr)