2 Peserta Seleksi CPNS Kena Corona, Tes Akan Dijadwalkan Ulang

Saktyo Dimas R - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 20:33 WIB
Jumpa pers seleksi CPNS Pemkab Kendal, Jumat (18/9/2020).
Jumpa pers seleksi CPNS Pemkab Kendal, Jumat (18/9/2020). (Foto: Saktyo Dimas R/detikcom)

"Kami akan melaksanakan seleksi CPNS di lima lokasi. Untuk pelaksanaan seleksi, kita tetap memperhatikan protokol kesehatan. Peserta diwajibkan melakukan rapid tes sebelum tes dilaksanakan dan melaporkan ke panitia seleksi daerah," sambung Cicik.

Cicik mengungkapkan, saat ini masih banyak peserta seleksi yang belum melaporkan hasil rapid tes dan panitia daerah akan melakukan perpanjangan waktu bagi peserta untuk melakukan rapid tes.

"Jika hasil rapid tesnya reaktif maka akan dilakukan swab dan dilaporkan ke BKN pusat. Jika ada peserta yang terkonfirmasi COVID tetap bisa ikut tes seleksi jika ada rekomendasi Dinkes Kendal," jelasnya.

Selain melakukan rapid sebelum tes seleksi, selama pelaksanaan seleksi peserta dan pengawas diminta menggunakan masker, tanda pengenal dan tidak boleh membawa tas. Setelah selesai tes seleksi, peserta bisa langsung lihat hasil lewat streaming BKN pusat.

"Situasi pandemi COVID-19, peserta yang sudah selesai mengikuti tes bisa langsung pulang dan lihat hasilnya lewat streaming," ujarnya.

Cicik menambahkan, dari total 733 peserta, 18 formasi tidak terisi karena tidak ada yang mendaftar. Yakni formasi dokter spesialis sebanyak 7, sub spesialis 2, sanitarian satu orang dan sisanya rekam medik sebanyak 8.

Halaman

(rih/ams)