Seperti di Solo, PKS Juga Abstain di Pilbup Boyolali

Ragil Ajiyanto - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 18:03 WIB
PKS Boyolali menyatakan abstain dari Pilkada Boyolali 2020, Jumat (18/9/2020).
Foto: PKS Boyolali menyatakan abstain dari Pilkada Boyolali 2020, Jumat (18/9/2020). (Ragil Ajiyanto/detikcom)

Ketua KPU Boyolali, Ali Fahrudin, mengatakan hasil tes kesehatan dan verifikasi syarat administrasi bakal pasangan calon M Said Hidayat-Wahyu Irawan, dinyatakan memenuhi syarat. Pasangan ini diusung PDIP dan didukung Partai Golkar, PKB, Gerindra, NasDem dan PPP.

"Dari hasil tes yang dilakukan oleh tim di rumah sakit dr Moewardi (Surakarta), kemudian kita menetapakan, menyampaikan syarat kesehatan adalah sah dan memenuhi syarat," kata Ali Fahrudin usai rapat pleno terbuka, penyampaian hasil penelitian administrasi persyarakatan calon kepada bakal calon bupati dan wakil bupati dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Boyolali 2020 di Kantor KPU Boyolali.

Dia mengungkap terkait dengan persyaratan calon sudah lengkap, sah dan memenuhi syarat. Sudah tidak ada lagi yang perlu diperbaiki.

"Kini masih ada masa tanggapan masyarakat sampai tanggal 21 September 2020 dan itu masih kita tunggu. Kalau tidak ada masukan atau tanggapan masyarakat yang perlu diklarifikasi, maka tanggal 23 September akan kita tetapkan menjadi calon bupati dan wakil bupati," pungkasnya.

Halaman

(sip/ams)