Inisiator PAN Reformasi: Mumtaz Rais Nggak Senang, Biar!

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Senin, 31 Agu 2020 20:36 WIB
Ahmad Mumtaz Rais (Dok. Mumtaz Rais).
Foto: Ahmad Mumtaz Rais (Dok. Mumtaz Rais).

Oleh karena itu, dia meyakini konstituen PAN yang tidak sejalan dengan DPP PAN akan merapat ke partai baru yang dibentuk bersama Amien Rais ini.

"Kemudian berapa orang yang ikut? Parameternya jelas, tentu orang PAN yang tidak menghendaki PAN dibawa ke rezim tentu mereka akan mengikuti Pak Amien," ungkapnya.

"Orang PAN yang ideologis dalam artian mereka masih ingin PAN yang reformis, tidak pragmatis, bisa dibilang akan menyeberang," tegasnya.

Mumtaz Rais sebelumnya menyebut kemunculan PAN Reformasi sebagai PAN Halusinasi. Dia yakin gerakan sempalan itu tak akan jadi apa-apa. Mumtaz menilai PAN Reformasi diisi para pengangguran luntang-lantung yang berhalusinasi.

"Lihatlah, tidak ada satu pun anggota dewan kita dan kepala daerah kita yang mengarah ke sana. Kenapa? Karena mereka semua sibuk bekerja, bukan seperti para pengangguran itu yang luntang-lantung berhalusinasi mau bikin partai," kata Mumtaz kepada wartawan, Senin (31/8).

Mumtaz Rais meyakini PAN Reformasi yang akan deklarasi pada Desember nanti 'nyungsep' sebelum terbentuk. Mumtaz mengatakan tak ada anggota Dewan dan kepala daerah dari PAN yang tertarik dengan PAN Reformasi.

"Mengapa? Karena PAN Reformasi ini alih-alih akan terbentuk dan dideklarasikan, malah yang ada nyungsep sebelum tumbuh. Lihatlah, tidak ada satu pun anggota Dewan kita dan kepala daerah kita yang mengarah ke sana," ujar Putra Amien Rais itu.


(ams/mbr)