ADVERTISEMENT

Kerabat 4 Orang Sekeluarga yang Dibunuh Ungkap Motor Korban Ternyata Hilang

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Selasa, 25 Agu 2020 14:30 WIB
Kerabat sekaligus pengacara sekeluarga korban pembunuhan di Sukoharjo, Selasa (25/8/2020).
Foto: Kerabat sekaligus pengacara sekeluarga korban pembunuhan di Sukoharjo, Selasa (25/8/2020). (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

"Antara pelaku dan korban ini mengenal dekat dan pelaku sering main ke rumahnya. Jadi pelaku ini pastinya sudah mengetahui lengahnya si korban dan celah-celah rumahnya. Hal ini yang membuat kami penasihat hukum menilai ini sudah direncanakan," kata dia.

Selain itu, dia meminta Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) turut mengawal kasus tersebut. Sebab, ada dua anak kecil yang menjadi korban.

"Cara menghabisinya juga sangat sadis dan tidak berperikemanusiaan. Apalagi korbannya ada dua anak-anak yang masih kecil. Kami berharap Komnas Perlindungan Anak juga menyoroti kasus ini," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, pembunuhan sadis itu terjadi pada Rabu (19/8) dini hari. Namun jasad para korban baru ditemukan tewas pada Jumat (21/8) malam. Polisi kemudian menangkap pelaku, Henry di rumahnya pada Sabtu (22/8) dini hari.

Keempat korban ialah Suranto (42) selaku kepala keluarga, istrinya Sri Handayani (36). Kemudian dua anak mereka, Rafael (10) dan Dinar (6).


(sip/ams)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT