Round-Up

Terpopuler Sepekan, Geger Penyerangan Doa Nikahan Anak Habib Umar Assegaf

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 15 Agu 2020 09:42 WIB
Tersangka penyerangan anak Habib Umar Assegaf bertambah jadi 5 orang, Solo, Kamis (13/8/2020).
Foto: Tersangka penyerangan anak Habib Umar Assegaf bertambah jadi 5 orang, Solo, Kamis (13/8/2020). (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Yogyakarta -

Sekelompok orang menyerang acara doa menjelang pernikahan anak Habib Umar Assegaf di Solo, Sabtu (8/8) waktu magrib. Polisi telah menangkap tujuh orang, dan menetapkan lima di antaranya menjadi tersangka.

Perwakilan keluarga Habib Umar Assegaf, Memed, sempat menceritakan detik-detik mencekam penyerangan itu. Memed menceritakan peristiwa itu bermula saat keluarga menggelar doa bersama di rumah yang terletak di Mertodranan, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Sabtu (8/8) pukul 17.45 WIB.

Doa bersama tersebut merupakan salah satu rangkaian acara menjelang pernikahan salah seorang keluarga yang akan digelar keesokan harinya.

Keluarga yang sedang berada di dalam rumah tiba-tiba dikagetkan dengan teriakan dari luar.

"Pak Kapolsek mendatangi kami, mengonfirmasi kegiatan kami, saya jelaskan ada pernikahan," ujar Memed usai membuat laporan di Polresta Solo, Senin (10/8).

Memed melanjutkan, polisi kemudian bernegosiasi dengan pihak keluarga dan massa yang berada di luar. Kapolresta Solo Kombes Andy Rifai juga ikut bernegosiasi saat itu.

Tonton juga 'Ini 5 Orang yang Dibekuk Terkait Penyerangan Doa Pernikahan di Solo':

[Gambas:Video 20detik]

Namun, massa meminta kegiatan keluarga tersebut bubar. Sedangkan pihak penyelenggara acara menyampaikan akan meninggalkan lokasi jika massa di luar membubarkan diri.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3