Polisi Amankan 9 ABG Pelaku Bully dan Tampar Gadis di Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 20:32 WIB
Tangkapan layar gadis ABG yang dirundung di Solo
Foto: Tangkapan layar gadis ABG yang dirundung di Solo (dok. Istimewa)
Solo -

Polisi mengamankan sembilan pelaku dalam kasus video bullying (perundungan) dan penamparan terhadap gadis ABG asal Solo yang viral di media sosial. Saat ini polisi masih mendalami kasus tersebut.

"Sembilan orang sudah kita amankan," kata Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Adis Dani Garta, di Mapolsek Pasar Kliwon, Solo, Jumat (14/8/2020).

Adis menerangkan para pelaku itu diamankan siang hari ini seusai salat Jumat tadi. Pihaknya masih mendalami motif para remaja ini melakukan bullying tersebut.

"Masih kita dalami lagi," jawabnya.

Sementara itu, Kapolresta Solo Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan para pelaku masih tergolong anak-anak. Kasus pun ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Solo.

"Kebetulan pelaku adalah anak yang berhadapan dengan hukum sehingga kita harus mematuhi rule. Tadi siang kita amankan, kini ditangani Unit PPA," kata Ade Safri di Mapolresta Solo, sore ini.

Sebelumnya diberitakan, video berdurasi 30 detik itu tampak beberapa ABG perempuan mengelilingi seorang gadis berambut panjang. Masing-masing ABG itu lalu mulai menampar, memukul, hingga menendang gadis berambut panjang tersebut.

Tonton video 'Geger Pelajar di Bekasi Dipaksa Cium Kaki':

[Gambas:Video 20detik]



Peristiwa itu diketahui terjadi Senin (10/8) di Alun-alun Kidul, Solo. Ayah korban, Wahgito (45) mengaku sedih mengetahui anak gadisnya dibully.

"Ya kacau balau lihat videonya, tapi mereka masih anak-anak. Saya belum pernah lihat mereka," kata Wahgito di Mapolsek Pasar Kliwon, Solo, Jumat (14/8).

Meski pilu, dia ingin kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan. Sebab, para pelaku juga masih di bawah umur.

"Tadi dimintai keterangan oleh kepolisian. Saya ingin diselesaikan kekeluargaan saja," terangnya.

(ams/rih)