Mumtaz Rais Ribut dengan Pimpinan KPK, Ini Jejak Politiknya yang Penuh Kejutan

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 15:12 WIB
Mumtaz Rais
Foto: Mumtaz Rais. (dok detikcom)

Usai Hanafi mundur, isu deklarasi partai baru mencuat. Disebut-sebut saat itu, Amien Rais akan memimpin langsung partai tersebut. Banyak loyalis Amien Rais di PAN juga disebut akan turut bergabung. Salah satunya disampaikan oleh salah seorang loyalis Amien Rais Agung Mozin kepada detikcom, Jumat (8/5).

Namun dari keluarga sendiri yakni Mumtaz Rais menyebut Hanafi sedang baper politik. Mumtaz memang berbeda kubu dengan Hanafi di Kongres PAN. Jika Hanafi ada di pihak ayahnya, Amien Rais, maka adiknya yakni Mumtaz Rais ada di barisan Zulkifli Hasan (Zulhas), ayah mertuanya. Zulhas pun akhirnya menjadi Ketum PAN periode 2020-2025.

"Saya juga ingin menggarisbawahi bahwa sikap 'baper politik' yang dipertontonkan oleh Hanafi Rais serta adik-adiknya, yakni Hanum Rais dan Tasniem Rais, tidak akan berpengaruh sama sekali kepada saya Mumtaz Rais," kata Mumtaz kepada wartawan, Selasa (5/5/2020).

Sekarang, nama Mumtaz Rais kembali menuai sorotan. Mumtaz Rais terlibat ribut dengan pimpinan KPK Nawawi Pomolango di pesawat, Rabu (12/8/2020). Sejumlah pihak terkait telah menyampaikan klarifikasi terkait persoalan Mumtaz rais ribut dengan pimpinan KPK itu.

Rupanya Mumtaz dalam perjalanan kembali ke Jakarta setelah menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) PAN Gorontalo.

"Memang kita kemarin ada Muswil di Gorontalo, dan kemudian ini dalam perjalanan pulang ke Jakarta," ujar Sekjen PAN Eddy Soeparno di gedung DPR, Senayan, Jumat (14/8).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3