1 Pemancing Hilang Tergulung Ombak di Pantai Wediombo Gunungkidul

Pradito Rida Pertana - detikNews
Rabu, 12 Agu 2020 14:36 WIB
Tim SAR melakukan pencarian terhadap pemancing yang hilang di Pantai Wediombo, Gunungkidul, Rabu (12/8/2020).
Seorang pemancing hilang di Pantai Wediombo, Gunungkidul, Rabu (12/8/2020). (Foto: Dok. SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul)
Sleman -

Seorang pria, Subardi (38) hilang saat memancing di Pantai Wediombo, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul. Subardi hilang setelah tergulung ombak saat memancing.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Kabupaten Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara membenarkan kejadian tersebut. Sunu menyebut kejadian itu berawal saat Subardi, warga Kapanewon Nglipar, Gunungkidul, beserta istri dan anaknya menuju ke Pantai Wediombo pagi tadi.

"Bersama keluarga korban berjalan menuju ke spot mancing yang berada di sisi timur Pantai Wediombo," kata Sunu saat dihubungi detikcom, Rabu (12/8/2020).

Ketika tengah memancing, Subardi berada di atas batu dengan posisi membelakangi gelombang. Diduga, korban tidak menyadari bahwa ada gelombang besar datang dari belakang.

"Seketika korban tergulung ombak terseret ke laut dan tenggelam," ujarnya.

Mendapati hal tersebut, istri Subardi kebingungan dan berupaya mencarinya dengan memanggil nama Subardi. Namun hal tersebut tidak membuahkan hasil dan istri beserta anak Subardi meminta pertolongan kepada tim SAR.

Setelah mendapat laporan, kata Sunu, tim SAR langsung melakukan pencarian. Pencarian dilakukan melalui jalur darat di seputaran TKP dan melalui laut menggunakan perahu jukung di perairan seputaran TKP.

"Hingga siang ini pencarian belum membuahkan hasil. Namun kami akan terus melakukan penyisiran," ucapnya.

Tonton juga video 'Aksi Heroik Dadan Selamatkan Wisatawan yang Ditelan Ombak':

[Gambas:Video 20detik]



(rih/ams)