Jenazah Staf KPU Yahukimo yang Dibunuh OTK Dipulangkan ke Banyumas Besok

Arbi Anugrah - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 21:52 WIB
Staf KPU Yahukimo, Hendry Jovinski (25) tewas dibunuh orang tidak dikenal (OTK).
Staf KPU Yahukimo, Henry Jovinski (25) tewas dibunuh orang tidak dikenal (OTK). (Foto: Istimewa)
Banyumas -

Staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) Yahukimo, Papua, Hendy Jovinski (25) tewas dibunuh orang tidak dikenal (OTK). Korban diketahui berasal dari Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

"Infonya saya ditelepon dari Jayapura Papua, nama dan alamat orang Banyumas, jadi korban KKB. (Saya) Diminta koordinasi dengan keluarga," kata anggota KPU Banyumas, Sudiono kepada wartawan di rumah duka di Desa Kedung Malang, Kecamatan Sumbang, Banyumas, Selasa (11/8/2020).

Sudiono menjelaskan, dirinya mendapatkan informasi Henry Jovinski tewas dibunuh orang tidak dikenal sekitar pukul 17.00 WIB tadi. Usai mendapatkan informasi tewasnya Hendry Jovinski, dirinya langsung mengabari pihak keluarga korban.

"Saya langsung ke sini ngabari. Menenangkan keluarga yang sulit. Kaget (keluarga) ya tidak tahu apa-apa, meninggal sebagai pahlawan juga karena sedang bekerja, di sana sedang 9persiapan) Pilkada," jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dia terima dari KPU Jayapura. Henry saat itu tengah bertugas dan mendapatkan kabar jika ada temannya yang sakit dan meminta diantarkan obat.

"Teman rekan kerjanya ada yang sakit dibawakan obat, berboncengan dari rumah temannya, pulangnya dihadang," jelasnya.

Suasana rumah duka staf KPU Yahukimo, Hendrik Johpinski (25) yang tewas dibunuh, Banyumas, Selasa (11/8/2020).Suasana rumah duka staf KPU Yahukimo, Hendrik Johpinski (25) yang tewas dibunuh, Banyumas, Selasa (11/8/2020). Foto: Arbi Anugrah/detikcom

Pantauan detikcom di rumah duka, keluarga Henry masih tampak syok dengan kabar tersebut. Bahkan ibunda Henry, Vivin Monica terlihat menangis histeris.

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw membenarkan telah terjadi pembunuhan terhadap staf KPU Yahukimo. Pembunuhan staf KPU Yahukimo diduga dilakukan orang tak dikenal.

"Memang benar telah terjadi pembunuhan terhadap Henry Jovinski (25) oleh orang tak dikenal (OTK) saat dalam perjalanan kembali ke Dekai bersama Kenan Mohi (38) menggunakan sepeda motor," kata Irjen Paulus Waterpauw di Jaya Pura seperti dilansir Antara, Selasa (11/8/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2