Buru Penaruh Tas Berisi Ancaman di Masjid UNY, Polisi Cek CCTV

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 14:32 WIB
Benda mencurigakan di Masjid UNY, Selasa (11/8/2020).
Foto: Benda mencurigakan di Masjid UNY, Kecamatan Depok, Sleman, Selasa (11/8/2020). (Jauh Hari Wawan S./detikcom)
Sleman -

Polisi menyelidiki siapa pelaku yang menaruh benda mencurigakan di loker Masjid Al Mujahidin UNY, Sleman. Saat ini polisi masih mengumpulkan bukti dari rekaman CCTV yang berada di sekitar lokasi dan meminta keterangan saksi.

"Ciri-ciri (pelaku) belum ada. Masih proses penyelidikan keterangan saksi," kata Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Deni Irwansyah ditemui di lokasi, Kecamatan Depok, Sleman, Selasa (11/8/2020).

Pihaknya telah mengumpulkan bukti berupa rekaman CCTV guna mengidentifikasi pelaku. Deni mengungkap ada sejumlah kamera CCTV di dekat Masjid UNY.

"CCTV sekitar lokasi ada banyak. Sudah kita back up semuanya mudah-mudahan bisa kelihatan identitas orang yang membawa barang tersebut," ungkapnya.

Deni juga belum bisa memastikan kapan tas itu diletakkan ke dalam loker. Pihaknya masih melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi.

"Apakah sudah lama diletakkan (di loker) kita belum bisa menyimpulkan, masih penyelidikan lebih lanjut," tutupnya.

Sebelumnya, sebuah tas mencurigakan ditemukan di Masjid Al Mujahidin UNY, Karangmalang, Caturtunggal, Depok, Sleman, hari ini. Tas tersebut didapati tergeletak di salah satu loker masjid.

Tas mencurigakan tersebut ditemukan oleh salah seorang takmir masjid bernama Rizky Nugraha sekitar pukul 09.15 WIB. Tepatnya di loker nomor 108.

"Waktu teman-teman takmir baru membersihkan loker. Tiba-tiba di dalamnya ada benda mencurigakan itu," kata Rizky ditemui di lokasi.

(rih/sip)