Gibran soal Acara Doa Pernikahan Diserang: Solo ke Depan Lebih Baik

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 10:39 WIB
Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa di Stadion Sriwedari, Laweyan, Solo, Senin (10/8/2020).
Foto: Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa di Stadion Sriwedari, Laweyan, Solo, Senin (10/8/2020). (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Aksi penyerangan doa rangkaian acara pernikahan di Solo dilakukan oleh kelompok massa. Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, meyakinkan bahwa ke depan Solo akan lebih baik.

"Aksi-aksi intoleran seperti ini harus dihilangkan," kata Gibran di kawasan Stadion Sriwedari, Laweyan, Solo, Senin (10/8/2020).

Menurutnya, seharusnya masyarakat saling bahu membahu di saat pandemi COVID-19. Namun, lanjut Gibran justru muncul aksi anarkis yang mengganggu kondusifvtas kota.

"Ini saatnya kita semua bergotong-royong, bukan malah menambah masalah. Relawan saya yang dulunya relawan politik sekarang jadi relawan kemanusiaan," ujar dia.

Ke depan, dia berkomitmen akan berkomunikasi dengan seluruh pemuka agama di Solo. Dia juga mengaku tidak akan membeda-bedakan masyarakat minoritas.

"Yang paling penting komunikasi antara pemuka agama, dan saya yakin nanti ke depannya bisa lebih baik lagi. Nanti ada (kebijakan yang berpihak dengan kaum minoritas)," katanya.

Tonton video 'Banser Desak Polisi Usut Pelaku Penyerangan Midodareni di Solo!':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2