Round-Up

Menyambangi 'Kolam Renang' di Tengah Jalanan Rembang

Arif Syaefudin - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 08:45 WIB
Foto jalan rusak di Rembang ini diedit menjadi sawah hingga kolam renang.
Foto jalan rusak di Rembang ini diedit menjadi sawah hingga kolam renang. (Foto: Tangkapan layar foto di medsos)
Rembang -

Potret kondisi ruas jalan rusak yang berada di kawasan pertigaan Pandangan Kecamatan Kragan, Rembang, jadi sasaran keisengan netizen. Banyak yang menyulap potret lokasi setempat dengan cara diedit dan diunggah ke laman media sosial Facebook.

Ada yang mengedit seolah ada orang yang memancing ikan di jalan tersebut. Ada pula yang mengedit dengan menambahkan orang sedang berenang. Pun ada yang mengedit jalanan tersebut seperti sirkuit balap.

Seperti yang diunggah oleh akun facebook bernama Rifai Art. Ia mengunggah foto jalan pandangan yang sudah diedit hingga mendapat 1.798 tanggapan sejak 17 jam diunggah. "Dalane wis mening, kaya ne'e," tulis akun tersebut.

Tak hanya satu akun, banyak akun lainnya yang kemudian mengunggah hasil editan mereka masing-masing. "Wisata renang dan mancing gratis, daerah bangjo pandangan," tulis akun bernama Dewi Rembang, dan mendapat respon sebanyak 1.220 tanggapan.

Saat dihubungi melalui pesan messenger, akun bernama Dewi Rembang tersebut mengaku mengunggah foto hasil editan tersebut sebagai wujud kritikan terhadap pemerintah.

"Janji Pak Bupati tanpa lubang, tapi nyatanya jalan ini sampai viral gara-gara gak segera diperbaiki. Kita edit seperti itu ya lucu-lucuan saja, dan juga saya edit ada sirkuit balap di situ, sebagai harapan saya juga biar seperti itu," katanya.

Tonton video 'Jalan Provinsi di Riau Ini Rusak Parah, Cuma Truk yang Bisa Lewat':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2