Jalan Rusak 'Disulap' Jadi Sawah-Kolam Renang, Ini Kata Pemkab Rembang

Arif Syaefudin - detikNews
Minggu, 09 Agu 2020 18:19 WIB
Foto jalan rusak di Rembang ini diedit menjadi sawah hingga kolam renang.
Foto: Tangkapan layar foto di medsos soal jalan rusak di Rembang yang 'disulap' jadi sawah.

Foto-foto editan tersebut diunggah di akun grup Facebook Info Seputar Rembang. Sejumlah akun mengunggah foto jalan rusak di Pandangan yang sudah diedit hingga mendapat ribuan tanggapan pada Sabtu (8/8).

"Dalan'e wes mening, koyok dek'e," tulis akun Rifai Art seperti dilihat detikcom, Sabtu (8/8/2020).

"wisata renang dan mancing gratis, daerah banjo pandangan," tulis akun bernama Dewi Rembang.

Saat dihubungi melalui pesan FB, akun bernama Dewi Rembang tersebut mengaku mengunggah foto hasil editan tersebut sebagai wujud kritikan terhadap pemerintah.

"Janji Pak Bupati tanpa lubang, tapi nyatanya jalan ini sampai viral gara-gara nggak segera diperbaiki. Kita edit seperti itu ya lucu-lucuan saja, dan juga saya edit, sebagai harapan saya juga biar seperti itu," katanya.


Sementara itu, seorang warga setempat, Arif Bahtiar menyebut jalan itu sudah rusak selama sekitar 10 tahun. Sejak saat itu, menurutnya tak pernah ada perbaikan menyeluruh.

"Seperti itu sudah terjadi sejak sekira 10 tahun silam. Selama ini belum pernah ada perbaikan menyeluruh dari dinas terkait. Paling-paling perbaikan hanya dilakukan sementara, seperti menutup lubang besar menggunakan pasir tras," ujar warga setempat, Arif Bahtiar kemarin.

Foto jalan rusak di Rembang ini diedit menjadi sawah hingga kolam renang.Foto jalan rusak di Rembang ini diedit menjadi sawah hingga kolam renang. Foto: Tangkapan layar foto di medsos

Ada beberapa titik kerusakan yang terjadi. Jika diakumulasikan, titik kerusakan tersebut sekitar 300 meter. Dampaknya bukan hanya dirasakan pejalan kaki saja, melainkan juga penduduk sekitar lantaran lokasi adalah wilayah padat.

"Kedalaman genangan rata-rata mencapai sekira 20 sentimeter. Bahkan beberapa membentuk kubangan memanjang sekira 7 meter dan lebar 6 meter. Pengendara roda dua banyak nyaris terjatuh melintas soalnya permukaan jalan tidak nampak," katanya.

Halaman

(ams/ams)